Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Xiaomi Tak Lagi Jual Seri Redmi Note 10 di Indonesia, Kenapa?

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Xiaomi Tak Lagi Jual Seri Redmi Note 10 di Indonesia, Kenapa?
Image: Xiaomi Tak Jual Lagi Seri Redmi Note 10 di Indonesia

Jakarta - Ada kabar mengejutkan bagi pencinta ponsel seri Redmi Note 10. Pasalnya Xiaomi memutuskan untuk menghentikan produksi dan tak lagi menjualnya di Indonesia. Loh kenapa?

“Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus dan tidak akan diproduksi lagi untuk Indonesia,” tulis  Xiaomi Indonesia di akun media sosialnya. 

Sayangnya Xiaomi Indonesia tidak memberikan alasan. Ada kemungkinan imbas dari kelangkaan chip yang tengah melanda seluruh dunia.

Pantauan Urbanasia di situs Mi.com, Redmi Note 10 sudah tidak lagi tersedia. Demikian pula sejumlah kanal penjualan online resmi Xiaomi lainnya..

Sebagai gantinya, Xiaomi Indonesia menawarkan konsumen untuk membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, atau Redmi Note 10 5G.

Redmi Note 10 sendiri diluncurkan di Indonesia pada Maret 2021. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 678 dan membawa layar AMOLED 6,43 inci. 

Xiaomi memasang kamera 13 MP pada punch hole. Di bagian belakang, ada empat kamera yang masing-masing memiliki sensor utama 48MP, ultra-wide 8MP, makro dan depth masing-masing 2MP.

Ponsel ini didukung kapasitas baterai 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 33W, menjanjikan pengisian daya 50 persen dalam 25 menit.

Saat dirilis, Xiaomi membanderol Redmi Note 10 dengan harga Rp2,4 juta. Selang beberapa bulan setelah perilisan, ponsel ini mengalami kelangkaan di pasaran.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait