Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Yah! Instagram Tak Akan Bikin Aplikasi untuk iPad

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yah! Instagram Tak Akan Bikin Aplikasi untuk iPad
Image: Ilustrasi Instagram. (pexels.com)

Jakarta - Bila WhatsApp punya rencana membuat aplikasi untuk iPad, lain halnya dengan saudaranya. Instagram tak berniat membuat aplikasi asli untuk tablet Apple.

Hal tersebut diungkap langsung oleh bos Instagram, Adam Mosseri, saat menanggapi pertanyaan kapan aplikasi untuk iPad dihadirkan.

“Saya menghabiskan sedikit waktu di iPad karena saya sedang dalam penerbangan. Tetapi masih belum ada aplikasi iPad untuk Instagram,” jawab Adam, dikutip Senin (13/9/2021). 

“Bakal menyenangkan untuk dilakukan, tetapi ada banyak yang harus dilakukan, jadi belum bisa," lanjutnya.

Jawaban ini memang tidak masuk akal bagi banyak pemilik iPad. Padahal Juni 2021 lalu, Instagram mulai mengizinkan mereka yang mengakses situs dari komputer mereka untuk memostingnya dari desktop.

Saat ini iPad hanya bisa menginstal aplikasi Instagram untuk iOS. Sehingga tidak maksimal di layar.

Namun setelah OS 15 dirilis akan ada pembaruan yang memungkinkan aplikasi Instagram dapat dilihat dalam mode lansekap. Alhasil pengguna dapat mengubah orientasi aplikasi Instagram di iPad setelah mereka mengupdate iPadOS 15.

Sedikit flashback, pada 2010 ketika iPad masih baru, Apple ingin membawa aplikasi yang tersedia di iPhone ke tabletnya itu,

Dengan cara tersebut pengguna iPhone dapat membeli iPad dan mendapati bahwa aplikasi favorit mereka akan tersedi walaupun hanya dalam mode potret saja, salah satunya Instagram.

Ini berbeda dengan Facebook dan Messenger yang kemudian membuat aplikasi versi iPad. Jadi sepertinya hanya Instagram satu-satunya dari keluarga Facebook yang menganggap iPad tidak ada.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait