Hot News

Southampton - Liverpool dan Manchester City punya rekor tandang yang apik sepanjang Liga Inggris 2019/2020. Yang mengejutkan adalah, Southampton ada di posisi ketiga, mengungguli Chelsea dan Manchester United.

Liga Inggris sudah menuntaskan musimnya, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Liverpool sudah memastikan jadi juara Liga Inggris namun tetap tampil trengginas dan memetik kemenangan 3-1 di kandang Newcastle United.

Hasil apik dari St James' Park itu membuat Liverpool membukukan rekor sebagai tim dengan kemenangan tandang terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris, 14 kemenangan dari 19 laga. Sisanya adalah dua seri dan tiga kalah.

Kemenangan tandang ini jadi kunci keberhasilan Liverpool juara. Punya 44 poin dari laga di markas lawan, Liverpool unggul jauh atas City di posisi kedua dengan 34 poin karena tujuh kali kalah.

Tapi, yang membuat terkejut adalah tim yang mengikuti di posisi ketiga adalah... Southampton! Ya, The Saints dicatat Opta mengumpulkan 31 poin, hasil dari 9 kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan.

Catatan ini lebih baik dari rekor kandang Soton yang cuma enam kali menang, tiga imbang, dan 10 kalah! Bahkan salah satu kekalahan diderita dari Leicester City dengan skor 0-9 25 Oktober.

Southampton yang sempat berada di zona degradasi mampu finis posisi ke-11 dengan 52 poin. Catatan tandang Soton lebih baik ketimbang Chelsea dan MU yang berada di posisi keempat serta kelima.

Danny Ings bisa dibilang jadi aktor di balik performa apik Soton dengan 22 gol.  Rekor tandang terburuk musim ini adalah Norwich City yang cuma punya enam poin hasil dari satu kemenangan, tiga imbang, dan 15 kali kalah.
 


Loading ..