Jakarta - Urbanreaders, bepergian ke negara lain memang menjadi impian hampir semua orang. Walaupun harus merogoh kantong yang cukup banyak, orang-orang akan tetap membuat rencana untuk mengunjungi kota-kota hingga negara-negara impiannya. 

Nah, lewat sebuah video di TikTok di akun @TravelAddict, ternyata memiliki hobi jalan-jalan ke luar negeri tidak hanya dapat membuat kantong kita terkuras namun malah sebaliknya urbanreaders. 

Untuk mendapatkan uang sambil berjalan-jalan ke luar ngeri ternyata kita hanya perlu menyiapkan yang namanya 'Visa Working Holiday'. 

Dengan memiliki Visa Working Holiday ini, kalian yang tengah menikmati jalan-jalan ke luar negeri tidak perlu takut menghabiskan banyak uang namun kalian malah akan digaji. 

Untuk mendapatkan fasilitas Visa Working Holiday ini, kalian perlu memenuhi beberapa persayaratan urbanreaders, yakni:

- berusia 18 hingga 35 tahun
- memiliki batasan waktu kerja 
- memiliki tabungan,  dan
- memiliki asuransi perjalanan. 

Nah, selain itu layanan Visa Working Holiday ini tidak bisa dinikmati di semua negera yang dikunjungi guys. Visa Working Holiday ini ternyata hanya dikeluarkan oleh beberapa negara di dunia urbanreaders, seperti Australia, Kanada, Jepang, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Portugal, Turki, Brazil dan beberapa negara lainnya. 

Bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba, kalian dapat mendapatkan Visa Working Holiday ini dengan menyiapkan syarat utama yakni Surat Rekomendasi Pemerintah Indonesia (SRPI). 

Selain itu kalian juga perlu mengunggah beberapa dokumen pelengkap lainnya ke laman www.wvh.imigrasi.go.id.

Selanjutnya kalian dapat mengikuti proses selanjutnya seperti wawancara, tes kesehatan dan beberapa proses lainnya sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan oleh negara yang kalian tuju, Urbanreaders. 

Komentar
paper plane