beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Yuk! Simak Cara Alami Kembalikan Kulit Belang Setelah Liburan

Anisa Kurniasih,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yuk! Simak Cara Alami Kembalikan Kulit Belang Setelah Liburan
Image: Ilustrasi kulit belang. (beautygarden.vn)

Jakarta - Guys, siapa nih yang sudah menikmati liburan akhir tahun kemarin?

Mungkin beberapa dari kalian ada yang memilih untuk berlibur ke pulau atau pantai untuk merasakan momen indah bersama orang terdekat. Nah biasanya nih sepulang liburan, kalian baru sadar kalau kulit kalian gosong dan menjadi belang.

Hal itu terjadi karena adanya aktivitas di ruang terbuka dan terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Akhirnya, warna kulit jadi nggak rata dan membuat kamu nggak percara diri.

Baca juga: Kulit Pisang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Loh, Kok Bisa?

Namun jangan khawatir,ya guys, kamu bisa mengembalikan warna kulitmu seperti semula kok dengan cara alami.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara alami untuk mengembalikan warna kulitmu yang belang, diantaranya:

1. Lemon dan Madu

Udah tahu belum nih kalau buah lemon memiliki banyak manfaat? Perasan buah lemon juga rupanya dapat membantu mengembalikan putih kulitmu loh Urbanreaders.

Nah agar lebih maksimal, kamu bisa campurkan madu juga ya. Oleskan campuran madu dan perasan lemon ini dua kali dalam sehari, dijamin deh dalam beberapa hari kulit normalmu akan kembali.

2. Lidah Buaya

Selanjutnya adalah lidah buaya. Tumbuhan ini sepertinya memiliki 1001 manfaat untuk tubuh ya guys mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Nah kamu tinggal mengambil gel dalam lidah buaya kemudian oleskan pada kulitmu. Untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya dipakai pada malam hari sebelum tidur dan dibilas keesokan paginya ya.

Baca juga: Skincare Sebabkan Kulit Mengelupas, Wajar Nggak Sih?

3. Timun dan lemon

Cara ketiga adalah menggunakan campuran timun dan lemon. Timun berkhasiat untuk memberikan efek yang sejuk serta melawan radikal bebas yang membahayakan sel kulit. Sementara itu, lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami untuk mengatasi kulit gosong.

Caranya, hancurkan timun sampai lembut dalam blender dan campurkan dengan kira-kira 2 sendok air perasan lemon.

Setelah itu, tambahkan sedikit kunyit yang sudah diparut ke dalam campuran adonan tersebut dan aduk sampai rata ya guys karena kunyit membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam sehingga kulitmu akan tampak lebih cerah bersinar.

Nah jika campuran sudah siap, langsung saja oleskan pada area kulit gosong atau yang sering terpapar sinar matahari. Diamkan selama 20 menit dan bilas bersih dengan air sesudahnya.

4. Baking Soda

Selanjutnya ada baking soda nih yang juga cukup ampuh nih digunakan untuk mengatasi kulit gosong. Caranya dengan menuangkan sedikit soda kue pada handuk yang basah, selanjutnya gunakan untuk menggosok bagian kulit yang gosong secara lembut dengan gerakan memutar ya.

Jika sudah, bilas lalu keringkan dan ulangi proses ini tiap beberapa jam sekali untuk hasil yang lebih optimal.

Baca juga: Skincare Gel Kurang Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Alasannya!

5. Beras

Cara terakhir adalah mneggunakan beras yang dikenal dapat mencerahkan wajah karena punya kandungan vitamin B1 yang tinggi.

Nah, caranya kamu bisa menggunakan tepung beras atau menumbuknya sendiri. Lalu tambahkan air hangat dan oleskan ke bagian kulit yang belang selama 1 jam.

Dengan bahan alami yang juga terjangkau harganya, kamu nggak perlu kkhawatir karena cara tersebut justru akan lebih menyehatkan kulitmu guys. Selamat mencoba ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait