menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Yuk, Ubah Suasana Ruangan Rumah dengan Pilihan Tanaman Hias Ini

Anita F. Nasution,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yuk, Ubah Suasana Ruangan Rumah dengan Pilihan Tanaman Hias Ini
Image: Tanaman hias dracena. (Freepik)

Jakarta - Urbanreaders, mengubah tampilan ruangan rumah atau kamar sudah pasti memerlukan beberapa jenis benda-benda atau barang tambahan, salah satunya adalah tanaman hias yang dapat tumbuh di dalam rumah.

Yup, tanaman hias ini nggak harus berbentuk tanaman besar yang diletakkan di sudut ruangan saja, namun ada beberapa jenis tanaman hias dapat kalian kamu letakkan di meja, jendela dan tempat-tempat lainnya agar membuat suasana ruangan semakin fresh.

Well, agar kalian nggak bingung, berikut penjabaran jenis-jenis tanaman hias yang dapat kalian pilih!

1. Monstera

1604471424-monstera.jpgSumber: Freepik

Siapa nih yang tidak kenal dengan jenis tanaman hits yang satu ini?

Tanaman dengan daun lebar dengan bentuk yang unik ini kininkerap dijadikan banyak orang sebagai properti untuk keperluan foto dan hiasan di dalam rumah.

Nah, tidak hanya karena bentuknya yang unik, tanaman Monstera ini juga ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan sehingga tidak ada salahnya dijadikan ornamen tambahan untuk menghiasa ruangan kalian.

Tanaman Monstera ini ternyata dapat menyerap karbon dioksida (CO2) danmelepaskan oksigen pada malam hari sehingga ruangan akan tetap terasa segar.

2. Peace Lily

1604471476-peace-lily.jpgSumber: Pixabay

Bunga yang satu ini memang cukup unik untuk dijadikan hiasan di dalam rumah guys. Dengan bentuknya yang terlalu besar, tanaman ini dapat dijadikan hiasan di atas meja maupun di dekat jendela rumah sehingga suasana ruangan akan terlihat lebih cantik. Sama seperti Monstera, tanaman peace lily ternyata juga mampu untuk membersihkan udara.

3. Lidah Mertua

1604471517-lidah-mertua.jpgSumber: Freepik

Tanaman yang satu ini rasanya tidak jarang ditemukan dibanyak rumah, guys.

Yup, ternyata merawat tanaman hias yang satu ini menjadi tanaman di dalam rumah cukup membantu mengubah suasana ruangan lo guys. Bentuknya yang memanjang ke atas membuat tanaman yang satu ini tidak menghabiskan banyak ruang. Selain itu tanaman lidah mertua ini juga dipercaya mampu menyerap racun seperti trichloroethylene, formaldehyde, toluene, benzene, dan xylene.

4. Lucky Bamboo

1604471540-lucky-bamboo-.jpgSumber: Pixabay

Sama seperti tanaman lidah mertua, tanaman lucky bamboo ini juga cukup unik dengan bentuknya yang mungil dan tidak memakan banyak ruang guys. Bentuk tanaman yang sama seperti bamboo pada umumnya ini pun dapat mengubah suasana ruangan menjadi lebih segar. Untuk menamamnya, kalian juga bisa memilih 2 metode penanaman, yakni di tanam di air maupun di tanah.

5. Dracaena

1604471592-daracena.jpgSumber: Freepik

Tanaman hias yang satu ini cukup unik untuk dijadikan tanaman hias di ruang tamu agar tampak lebih cantik.

Warna daunnya yang hijau serta memiliki tepian berwarna putih dan merah ini membuat warna ruangan semakin bertambah segar.

Nah, tidak hanya itu saja, tanaman dracaena ini juga berfungsi untuk menyerap debu serta menangkal beberapa formalin guys, seperti  trikloroetilen, toluena, benzena, dan xylol.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait