beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Zoom Tambah Fitur Keamanan di Aplikasi Desktop dan Mobile

Afid Ahman,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Zoom Tambah Fitur Keamanan di Aplikasi Desktop dan Mobile
Image: Zoom kini memperluas fitur 2FA di aplikasi desktop dan mobile. Sumber: Zoom

Jakarta - Zoom memperluas fitur otentikasi dua faktor (2FA) ke aplikasi desktop dan mobile-nya. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di versi web. 

Dalam blog resminya, Zoom mengatakan adanya fitur ini guna melindungi pengguna dan mencegah pelanggaran keamanan langsung dari platformnya.

Zoom memastikan semua pengguna akan dapat mengakses fitur keamanan baru ini. Artinya tidak hanya yang berlangganan, termasuk pula yang gratis.

Selain menghadirkan 2FA ke lebih banyak platform, Zoom juga memberi pengguna lebih banyak cara untuk menerima kode login. Sebelumnya, pengguna hanya memiliki pilihan untuk menggunakan aplikasi autentikasi dari Google Authenticator. 

Tetapi sekarang, pengguna dapat memilih untuk menerimanya melalui Microsoft Authenticator, FreeOTP, panggilan telepon dan bahkan SMS. 

Hanya saja SMS umumnya dianggap kurang aman dibandingkan menggunakan aplikasi di perangkat karena dapat membuat kode lebih mudah disadap. 

Zoom juga telah menambahkan dukungan untuk kode pemulihan, yang dapat digunakan untuk mendapatkan kembali akses ke akun pengguna bilamana perangkat selulernya hilang.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait