Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

10 Drama Korea Romantis Terbaik, Bikin Mewek Waktu Nonton

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Drama Korea Romantis Terbaik, Bikin Mewek Waktu Nonton
Image: Potongan adegan di drakor 'Crash Landing On You'. (Dok. tvN)

Jakarta - Drama korea romantis menjadi salah satu genre yang banyak digemari penonton drakor. Ketika kamu menonton drama yang satu ini biasanya membuat keluar air mata. 

Drakor terbaik dari berbagai genre juga bisa saja ditonton secara ulang oleh pecinta drama Korea. Hal tersebut, bukan sesuatu yang baru bagi para pecinta drakor ini. Sejumlah penonton bisa menontonnya berulang kali selama mereka begitu menyukai alur bahkan aktor drakor tersebut.

Selain itu,  drama korea ini banyak mendapatkan perhatian penonton dengan akting para aktor dan juga alur ceritanya yang begitu mengasyikan. Nah, maka dari itu Urbanasia merangkum 10 drama korea romantis terbaik dari berbagai sumber, Senin (13/9/2021), sebagai berikut.

1. The World of the Married (2020)

1589706313-cuplikan-twotm.JPGSumber: Cuplikan drama The World of The Married. (Instagram @jtbcdrama)

Drakor berjudul  The World of The Married ini memiliki rating tertinggi. Drakor ini diproduksi oleh stasiun televisi JTBC. 

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan seorang dokter yang tampak sempurna. Namun, ternyata dibalik kesempurnaan itulah ia mendapatkan sebuah masalah. Sang suami dokter ini rupanya selingkuh dengan wanita lain.

Drama Korea ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor, yakni Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee.

2. Mr. Sunshine (2018)

1631596463-mr-sunshine.jpgSumber: Drama Korea Mr. Sunshine. (Instagram @mrsunshinenetflix)

Drakor berjudul  Mr. Sunshine ini juga memiliki rating yang tinggi. Drama ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang malang dari kalangan asisten rumah tangga. Ia pun melangsungkan perjalanan ke Amerika ketika ada insiden Shinmiyangyo 1871. Akhirnya, ia tumbuh menjadi sebagai perwira militer Amerika yang dan kembali ke tanah airnya. Lalu, ia pun jatuh cinta kepada putri dari Bangsawan.Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri

3. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

1631598079-goblin-guardian.jpgSumber: Guardian: The Lonely and Great God. (tvN)

Drama korea Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God. Drama ini memiliki genre fantasi romantis, dan mengisahkan tentang Goblin yang usianya mencapai 939 tahun. Lalu, ia jatuh cinta pada gadis yang memiliki takdir untuk menyudahi kehidupan abadinya. Drama yang satu ini dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, dan juga  Lee Dong Wook.

4. Reply 1988 (2015)

1631598073-reply-1988.jpgSumber: Reply 1988. (tvN)

Drakor berjudul  Reply 1988 mengisahkan tentang lima orang sahabat sedari kecil dan juga berada di lingkungan yang sama, yaitu  di Ssangmundong. Dalam kehidupannya, mereka saling mengandalkan satu sama lain dan bertumbuh bersama.

Drama yang satu ini juga memberikan tentang indahnya bertetangga, keluarga, persahabatan, dan juga cinta. Maka, tidak heran jika memiliki rating yang begitu tinggi. 

Drama Korea ini dibintangi oleh Hyeri, Park Bo Gum, Ryoo Joon Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi.

5. Crash Landing On You (2019)

1609909249-son-ye-jin-hyun-bin.jpgSumber: Son Ye Jin dan Hyun Bin di drama Korea 'Crash Landing on You'. (Instagram @tvndrama.official)

Terakhir, ada drakor berjudul Crash Landing On You yang tayang pada 2019. Drakor ini mengisahkan perjuangan cinta seorang tentara Korea Utara dan seorang wanita pengusaha kaya raya dari Korea Selatan. Keduanya bertemu saat insiden paralayang di Korea Utara.Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye, dan Kim Jung Hyun.

6. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

1631598065-whats-wrong-with-secretary-kim.jpgSumber: What's Wrong With Secretary Kim. (tvN)

Drama korea berjudul What's Wrong with Secretary Kim dibintangi oleh Park Seo Jun dan Park Min Young. Drama ini mengisahkan seorang chaebol dan sekretaris dengan kisah yang menarik untuk ditonton.

Drama ini menceritakan sekretaris Kim yang hendak ingin mengundurkan diri dan mengatakan akan berkencan juga menikah kepada atasannya. Namun, chaebol yang satu ini terkejut dengan keputusan yang dibuat secara tiba-tiba. Lalu, ia pun mulai menyadari sifat dari hubungan keduanya.

7. Suspicious Partner (2017)

1631598069-suspicious-partner.jpgSumber: Suspicious Partner. (KBS)

Drama korea ini dibintangi oleh  Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae Joon, dan juga Kwon Nara. Drama korea berjudul Suspicious Partner mengisahkan tentang seorang jaksa dan seorang jaksa magang bekerja sama mengenai kasus misterius dengan seorang pembunuh psikopat. 

Meski ada thriller, namun chemistry dari Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun terlihat begitu romantis untuk ditonton.

8. True Beauty (2020)

1613032515-Cha-Eun-Woo-dan-Moon-Ga-Young-di-True-Beauty.jpgSumber: tvN

Drama korea True Beauty ini dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo ASTRO, dan Hwang In Youp. Drama ini mengisahkan komedi romantis Ju Gyeong terkait penampilannya yang berubah cantik jelita dari riasannya. Lalu, ia pun bertemu dengan Su Ho dan saling menceritakan rahasia satu sama lain. 

Cerita ini diawali dengan sosok pria yang tampan, serta alur cerita yang menghibur dengan sosok wanita yang lucu. Sehingga drama yang satu ini menarik perhatian penonton. 

9. It's Okay to Not be Okay (2020)

1620975180-kim-soo-hyun-ig.jpgSumber: Oh Jung Se, Seo Ye Ji, dan Kim Soo Hyun di drakor 'It's Okay to Not Be Okay'. (Instagram @soohyun_k216)

Drama korea ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Oh Jung Se, dan Park Gyu Young. It's Okay to Not be Okay merupakan sebuah drama romantis mengenai perawat dari bangsal psikiatri yang menolak untuk mencintai. Hal itu dikarenakan memiliki beban hidup yang berat.

Sementara itu, sang penulis dongeng anak-anak ini tidak mengerti cinta. Akhirnya keduanya bertemu dan mencoba menyembuhkan luka masing-masing. Karakter yang diperankan dalam drama ini begitu menyentuh dan menarik perhatian penonton.

10. Romance is a Bonus Book (2019)

Drama korea yang satu ini dibintangi oleh Lee Jong Suk, Lee Na Young. Romance is a Bonus Book merupakan sebuah drama romantis tentang perusahaan penerbit. 

Dalam drama ini mengisahkan penulis yang sukses serta bekerja di perusahaan penerbit. Lalu, ia mengetahui bahwa cinta pertamanya ini bercerai dan menjadi single mom. Wanita tersebut juga menjadi seorang pengangguran. Lalu, penulis ini membantu dia untuk menghadapi kesulitannya. 

Nah itu dia 10 drama korea romantis yang bisa kamu tonton. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait