beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

10 Idol KPop Ini Bakal Kembali dari Wamil, Salah Satunya Chanyeol EXO

10 Idol KPop Ini Bakal Kembali dari Wamil, Salah Satunya Chanyeol EXO
Image: Ilustrasi - Wajib Militer di Korea Selatan. (Business Insider)

Jakarta - Pria dewasa di Korea Selatan yang sehat secara fisik harus mengikutio wajib militer atau wamil. Aturan ini juga berlaku bagi para idol KPop.

Melansir dari Soompi, Rabu (29/6/2022), Wajib militer atau biasa disebut dengan wamil ini merupakan program dari pemerintah Korea Selatan yang harus dijalani oleh warga negara berjenis kelamin laki-laki dengan usia di bawah 30 tahun, tanpa terkecuali. 

Wamil biasanya berlangsung selama kurang lebih 18 bulan dan akan selesai ketika telah menyelesaikan pelayanan mereka di militer. Pertengahan tahun 2022 ini akan menjadi momen untuk beberapa idol KPop yang telah menyelesaikan kewajiban mereka sebagai warga negara yang baik. 

Berikut 10 idol KPop yang akan comeback dari wamil tahun 2022:

1. Ricky 'Teen Top'

1656471171-ricky-teen-top.jpegSumber: Ricky 'Teen Top' (instagram/@ricky_teentop_2021)

Penari utama boyband 'Teen Top' ini dikabarkan bakal kembali dari kewajiban mengikuti pelatihan dasar militernya pada bulan Juli mendatang. Diketahui Ricky mulai bergabung dengan militer pada 18 Januari 2021. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militernya, ia ditugaskan bersama dengan band militer. 

2. Hajoon 'The Rose'

1656471201-hajoon-the-rose.jpegSumber: Hajoon 'The Rose' (instagram/@l_hajoon)

Hajoon, drummer sekaligus rapper band pop rock 'The Rose' ini diperkirakan akan mengakhiri masa dinasnya di militer Korea pada Juli 2022. Ia bergabung dengan band militer Angkatan Udara Korea dan telah bertugas di militer sejak 12 Oktober 2020. 

3. Park Kyung 'Block B'

1656471232-park-kyung-block-b.jpegSumber: Park Kyung 'Block B' (instagram/@qkrrud78)

Setelah sebelumnya ditunda, member boyband 'Block B', Park Kyung, akan memulai tugas militernya pada 19 Oktober 2022, sehingga belum ada kepastian kapan ia akan kembali dari wamil. Perubahan mendadak ini disebabkan karena kesehatan Park Kyung yang menurun sehingga berimbas pada perubahan perannya yang awalnya merupakan tentara aktif menjadi pekerja layanan publik.

4. Jaehyung 'The Rose'

1656471263-jaehyung-the-rose.jpegSumber: Jaehyung 'The Rose' (instagram/@gud0011)

Menjabat sebagai bassis, visual, dan maknae (anggota termuda) 'The Rose', Jaehyung adalah anggota terakhir band pop rock ini yang baru dijadwalkan untuk mengikuti pelatihan militer pada 9 November 2020. Dia akan kembali dari kewajiban militernya pada Agustus mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait