Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

15 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga Orang yang Meninggal Dunia

Kintan Lestari,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
15 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga Orang yang Meninggal Dunia
Image: Ilustrasi pemakaman. (Pixabay/congerdesign)

Jakarta - Meninggalnya seseorang pasti sangat menyedihkan bagi keluarga yang ditinggalkan. Untuk menguatkan mereka, kamu bisa memberikan beberapa ucapan untuk keluarga orang meninggal dunia tersebut.

Umumnya saat berbelasungkawa kita mendoakan dengan mengatakan إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ atau dalam bahasa Indonesianya "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un".

Doa tersebut mempunyai arti "Segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali pada-Nya".

Selain doa tadi, ada ucapan atau doa lain yang bisa kamu katakan pada keluarga orang yang meninggal. Berikut daftarnya:

1. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya (nama almarhum). Semoga semua kesalahannya saat di dunia diampuni dan beri keluarganya ketabahan.

2. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga amal ibadah (almarhum) diterima di sisi-Nya dan ia ditempatkan di tempat yang paling mulia.

3. Kepergian almarhum memang berat. Tapi dia pasti merasa sedih kalau kamu terus menangisi kepergiannya.

4. Semoga (almarhum) tenang di alam sana dan ditempatkan di tempat yang terindah. Aku berharap kamu tabah dan sabar menghadapi ujian dari Allah karena kepergiannya.

5. Kehilangan (almarhum) memang menyakitkan. Maka dari itu kamu harus kuat dan yakin bahwa semua akan indah pada waktunya nanti.

6. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga almarhum pergi dalam keadaan husnul khotimah di hadapan pangkuan Sang Khaliq. Amin.

7. Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya (almarhum). Semoga Allah menempatkan dia di sisi-Nya.

8. Deep condolence untuk (keluarga almarhum). Insya Allah (almarhum) kembali ke sisi-Nya dalam keadaan husnul khotimah.

9. Semoga keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan semua amal ibadah (almarhum) diterima Allah SWT.

10. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka sedalam-dalamnya dan semoga (almarhum) tenang dalam pangkuan Sang Khaliq. 

11. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Insya Allah (almarhum) husnus khotimah, dilapangkan kuburnya, diampuni dosa-dosanya, dijauhkan dari siksa kubur, dan keluarga yang ditinggalkan bisa kuat dan tabah. Amin ya rabbal alamiin.

12. Turut berduka cita. Semoga (almarhum) diberikan jalan yang lapang ke surga dan diberikan tempat terindah di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan ketegaran untuk menghadapi ini.

13. Kamu teman terbaik yang aku punya. Kuharap engkau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga kelak kita bisa berkumpul lagi seperti dulu.

14. Semua yang ada di dunia hanya titipan Allah. Semoga kamu dan keluargamu tetap sabar dan tabah menghadapi ujian ini.

15. Rezeki, jodoh, sampai umur seseorang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Semoga Allah merahmati kamu dan keluarga serta menambah kekuatan iman kamu dengan kepergian (almarhum).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait