Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

16 November Jadi Hari Toleransi Internasional, Simak Sejarah dan Tema 2021

Elga Nurmutia,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
16 November Jadi Hari Toleransi Internasional, Simak Sejarah dan Tema 2021
Image: Ilustrasi Toleransi (Freepik/rawpixel.com)

Jakarta - Hari Toleransi Internasional atau International Day for Tolerance diperingati setiap tanggal 16 November. Tujuannya, sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap beragam budaya di dunia. 

Urbanreaders sudah tau belum apa itu toleransi? Toleransi adalah mengakui hak asasi manusia secara universal pada orang lain. Sehingga, pendidikan toleransi ditujukan untuk melawan pengaruh yang menyebabkan ketakutan dan pengucilan orang lain agar generasi muda dapat mengembangkan kapasitas penilaian independen, kritis, dan etis.

Urbanasia juga sudah merangkum sejarah dan tema Hari Toleransi Internasional dari berbagai sumber, Selasa (16/11/2021) berikut ini. Simak yuk!

Tema Hari Toleransi Internasional 2021

Hari Toleransi Internasional 2021 memiliki tema 'Climate as a 'Wicked' Problem' (Iklim Merupakan Masalah Jahat). Artinya, tema Hari Toleransi 2021 terkait masalah iklim. 

Tahun ini makna toleransi begitu luas, salah satunya dengan menghargai alam demi masa depan manusia yang ramah lingkungan. Sebab, salah satu masalah besar yang dihadapi kali ini adalah perubahan iklim.

Karenanya, pada tahun ini PBB memperingati Hari Toleransi Internasional dengan mengajak seluruh penghuni bumi dalam menjaga alam demi keberlangsungan hidup ke depannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait