beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Persib Bandung Turut Berduka Cita

Shelly Lisdya,
18 Juni 2022 11.40.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Persib Bandung Turut Berduka Cita
Image: Poster duka untuk Bobotoh. (Instagram @officialvpc)

Jakarta - Dua orang suporter dari Persib Bandung atau Bobotoh dikabarkan tewas saat menonton pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (17/6/2022) malam.

Kedua korban yang meninggal dunia itu diduga karena berdesakan saat hendak masuk ke area tribun untuk menonton pertandingan. Tewasnya kedua Bobotoh tersebut pun dikonfirmasi oleh Persib melalui laman resminya.

"Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut," demikian bunyi pihak Persib, dikutip Urbanasia, Sabtu (18/6/2022).

"Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Viking Persib Club (VPC) juga menyampaikan kabar duka terkait hal yang sama melalui unggahan di akun Instagramnya. Kabar itu pun tersiar di media sosial Twitter dengan tagar #bobotohberduka.

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan kawan," tulis unggahan akun Instagram @officialvpc.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Viking Persib Club (@officialvpc)

Sesuai rencana Stadion GBLA hanya bisa digunakan untuk 15 ribu penonton pada kompetisi Piala Presiden 2022 dengan hanya menggunakan tribun bagian bawah. Namun, ternyata pada saat laga berjalan, penonton memenuhi seluruh penjuru bagian stadion hingga ke tribun di bagian atas.

Hasil akhir laga, Persib Bandung berhasil menang melawan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Persib kini memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Presiden.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait