beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

21 Rumah Warga di Jember Rusak Akibat Angin Kencang

Eronika Dwi,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
21 Rumah Warga di Jember Rusak Akibat Angin Kencang
Image: ilustrasi angin kencang (foto: iStockPhoto)

Jakarta - Angin kencang merusak sejumlah rumah warga di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (24/12/2021) pukul 16.46 WIB. Peristiwa ini bersamaan dengan terjadinya  hujan intensitas tinggi di wilayah tersebut. 

Dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, pada hari ini, Sabtu (25/12/2021) sebanyak 21 rumah warga mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga berat. Rumah rusak berat sejumlah 2 unit, rusak sedang 5 dan rusak ringan 14 unit.

Sejumlah rumah rusak tersebut diakibatkan oleh tertimpa pohon yang ada di sekitarnya. BPBD Kabupaten Jember juga mencatat 19 KK terdampak pada peristiwa tersebut dan hingga saat ini masih dilakukan pendataan di lapangan.

Tidak ada warga yang mengungsi akibat kejadian ini. Wilayah terdampak di dua kecamatan, antara lain Desa Patemon dan Bedadung di Kecamatan Pakusari serta Kecamatan Kalisat. 

Selain rumah warga, angin kencang juga merusak dua tempat ibadah dengan kategori rusak sedang, dan sebuah gudang rusak berat. Sejumlah pohon pun tumbang terjadi di beberapa titik, sehingga menganggu arus lalu lintas maupun jaringan listrik di dua titik. 

Sementara itu, berdasarkan laporan dari BPBD setempat, tak ada korban luka-luka akibat kejadian tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait