Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

29 Orang Terpapar COVID-19 di PON Papua, Ada Atlet dari Jakarta

Gagas Yoga Pratomo,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
29 Orang Terpapar COVID-19 di PON Papua, Ada Atlet dari Jakarta
Image: Lepas Kontingen Jakarta, Anies Harap DKI Juara Umum di PON XX Papua (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - Baru-baru ini beredar informasi mengenai 29 atlet dan ofisial PON XX Papua 2021 yang terpapar COVID-19. 

Karena hal tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Marciano Norman, ikut mengomentari peristiwa itu. 

Menurutnya, yang terpenting dari kasus COVID-19 di PON XX Papua 2021 adalah soal penanganannya. 

“Kita ini, atlet, ofisial, dan seluruh pendukung datang ke Papua sekitar 12-15 ribu orang. Bahwa dalam jumlah yang besar itu ada beberapa atlet yang terpapar Covid, yang penting itu prosedur penangannya bagaimana,” kata Marciano seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (6/10/2021). 

Selain itu, ia menjelaskan bahwa atlet yang terpapar COVID-19 dalam kondisi baik dan tanpa gejala dan diharapkan bisa pulih dalam waktu singkat. 

Dari sekian atlet yang terpapar COVID-19, ada 5 atlet asal DKI Jakarta yang juga terpapar COVID-19. 

Mereka terdeteksi positif setelah melakukan tes PCR untuk keperluan administrasi perjalanan pulang ke Jakarta. Kelima atet itu saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit yang berada di Jayapura dan Timika.

“Di Timika ada tiga orang, di Jayapura ada dua,” kata Koordinator Dokter Kontingen DKI Jakarta, Junaidi ketika dihubungi Antara di Jakarta. 

Junaidi menjelaskan atlet DKI Jakarta yang terpapar COVID-19 memiliki CT Value yang rendah, sehingga khawatir terpapar varian baru. 

“Kita di Papua curiga, termasuk Dinas Kesehatan Papua juga, ada varian baru yang ada disini karena melihat CT yang terendah,” ungkap Junaidi. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait