Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

3 Cara Mudah Bikin Stiker WhatsApp

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Cara Mudah Bikin Stiker WhatsApp
Image: Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Jakarta - Kini, siapa saja bisa membuat stiker WA atau Whatsapp dengan begitu mudah. Kerap kali kita juga mendapatkan stiker wajah teman sendiri di Whatsapp. Biasanya kita juga ingin membuat stiker yang sesuai dengan keinginan kita, maka dari itu kita bisa membuatnya sendiri.

Selain itu, stiker Whatsapp ini bisa digunakan saat berbagi pesan dengan teman atau keluarga sekali pun. Seru bukan bisa saling bertukar hasil stiker masing-masing?

Kali ini, Urbanasia merangkum cara membuat stiker WA dengan mudah dari berbagai sumber, Kamis, (16/9/2021).

1. Unduhlah Aplikasi

Pertama, kamu bisa mengunduh atau download aplikasi Personal sticker for Whatsapp dan juga aplikasi edit foto, Background Eraser. 

Baca Juga: Stiker Animasi dan Kode QR Hadir di WhatsApp

pesanhapuswhatsapp.jpegSumber: Ilustrasi WhatsApp

2. Edit Foto dan Beri Tulisan

Ketika kamu hendak ingin membuat stiker, kamu perlu menghapus latar belakang foto dan diubah ke dalam bentuk PNG. Hal itu dilakukan agar background foto menjadi transparan dengan bantuan aplikasi Background Eraser. 

Menjadi catatan, direkomendasikan menggunakan latar belakang yang polos. Lalu, Background Eraser ini menyediakan alat untuk bisa tambah tulisan, atau menggunakan aplikasi lain.

3. Masukkan dan Berikan Nama Pada Sticker

Setelah foto selesai kamu edit, foto tadi sudah bisa dijadikan sebagai stiker. Kamu hanya memerlukan aplikasi Personal sticker for WhatsApp.

Lalu, kamu bisa mencari opsi create sticker pack untuk membuat stiker. Tulislah judul sticker pack milikmu dan masukkan semua gambar yang kamu diedit ke sticker pack. Menjadi catatan, minimal ada 3 gambar atau bisa lebih yang dapat dijadikan sebagai stiker.

Kemudian, kamu bisa tekan tombol Add, dan stiker Whatsapp yang kamu buat sudah jadi. 

Nah itu dia caranya, mudah bukan? Selamat mencoba Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait