beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

3 Fakta Kebakaran Pabrik Rokok Gudang Garam di Kediri

Nivita Saldyni,
9 November 2022 17.42.28 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Fakta Kebakaran Pabrik Rokok Gudang Garam di Kediri
Image: Kebakaran di salah satu unit pabrik rokok Gudang Garam di Kediri, Selasa (8/11/2022) dini hari. (Twitter @ReckyDwiCakra)

Kediri - Pabrik rokok PT Gudang Garam, Tbk di Kediri, Jawa Timur mengalami kebakaran pada Senin (7/11/2022) malam. Video kebakaran yang terjadi di salah satu unit pabrik tersebut hingga dini hari pun sempat tersebar di media sosial.

Berikut tiga fakta kebakaran pabrik Gudang Garam di Kediri yang telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11/2022):

Kronologis Kejadian Masih Belum Diketahui

Dari informasi yang didapat Urbanasia, salah satu unit pabrik rokok Gudang Garam itu terbakar pada Senin pukul 23.30 WIB. Beberapa video yang dibagikan netizen pun menunjukkan kobaran api sudah membesar pada Selasa (8/11/2022) dini hari.

Namun kronologis dan penyebab pasti dari kejadian kebakaran belum diketahui. Pihak manajemen Gudang Garam belum beri penjelasan detail soal kejadian tersebut. Sementara kepolisian diketahui masih melakukan penyelidikan dan belum bicara banyak soal kejadian ini. 

Kebakaran Berhasil Dipadamkan Pagi Hari

Berdasarkan informasi dari pihak manajemen Gudang Garam, kebakaran yang terjadi di unit 12 pabrik itu sudah berhasil dipadamkan oleh Unit Pemadam Kebakaran PT Gudang Garam Tbk dan jajaran PMK Pemkot Kediri serta Polres Kediri Kota pada Selasa (8/11/2022) pagi.

Adapun area yang terbakar adalah tempat penyimpanan barang penunjang (barang non produksi) sehingga dipastikan tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

"Kebakaran yang terjadi pada Senin malam tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi," tulis manajemen PT Gudang Garam dalam keterangan resminya, Selasa (8/11/2022).

Tak Ada Korban Akibat Kebakaran

Pihak manajemen menyebut situasi sudah kondusif. Mereka juga memastikan tak ada korban dalam kejadian itu.

"Dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa tersebut," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait