menu
user
URtainment

3 Idol KPop Ini Siap Ikutan Pameran Seni di London

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Idol KPop Ini Siap Ikutan Pameran Seni di London
Image: Henry Lau dan member WINNER, Song Mino dan Kang Seung Yoon. (Instagram)

Jakarta - Beberapa bintang Kpop dikenal dengan kemampuannya yang menonjol di bidang seni, di antaranya Henry Lau dan dua member WINNER, yakni Song Mino dan Kang Seung Yoon.

Ketiga bintang ini dikenal oleh fans punya kemampuan seni yang bikin banyak orang terkagum.

Nah, dengan kemampuannya tersebut, rupanya Henry, Mino, dan Seung Yoon akan ikut pameran seni yang digelar START yang bernama START Art Fair.

START Art Fair bisa dibilang pameran seni kontemporer paling internasional dengan galeri dan karya kreatif dari talenta muda di setiap benua. 

Dengan kata lain, pameran ini digelar untuk memungkinkan kolektor, kurator, dan masyarakat luas menemukan bakat artistik seniman baru serta untuk membeli seni kontemporer terbaik yang dipamerkan.

Proyek START tahun ini mencakup Kpop, yang mana mengajak serta Henry, Mino/Ohnim, dan Seung Yoon, untuk memamerkan karya mereka di Saatchi Gallery.

Ketiganya akan memamerkan lukisan dan fotografi edisi terbatas saat pameran berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Oktober 2021, yang mana itu bertepatan dengan Frieze Art Week. 

Dari situs START, diketahui Mino akan mempersembahkan lukisan karyanya. Dia akan mempresentasikan karyanya dengan nama Ohnim.

Kemudian Seung Yoon akan memamerkan hasil fotografinya dengan nama Yoo Yeon. Sementara Henry akan mempersembahkan karya seninya di pameran tersebut dengan nama aslinya, Henry Lau. 

“Saya sangat bersemangat untuk menunjukkan seni saya secara global di START dan untuk pertama kalinya di Inggris di Galeri Saatchi yang bergengsi selama bulan penting dalam kalender seni. Ini telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup saya dan saya berharap penggemar baru dan lama akan senang melihatnya secara langsung. Menampilkan karya seni saya bersama bintang K-pop lainnya, Ohnim dan Yoo yeon juga sangat mengasyikkan bagi saya," kata Henry.

Direktur dan kurator pameran tersebut, Grey Skipwith, menyatakan ini saat yang tepat untuk membawa Kpop ke Inggris.

“Pada minggu setelah Kpop dikonfirmasi sebagai kesuksesan terbesar industri musik tahun 2020, sangat menarik untuk dapat membawa fenomena Kpop Korea Selatan ke Inggris dan mengungkap beberapa dari mereka ke pemirsa baru. Frieze week adalah kesempatan sempurna untuk meluncurkan karya mereka ke audiens internasional,” papar Skipwith.

Di bawah ini Urbanreaders bisa melihat karya dari Henry, Yoo Yeon, dan Ohnim.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by START.Art.Global (@start.art.global)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait