Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

3 Kandidat Pemain Terbaik UEFA 2021, Semuanya Gelandang!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Kandidat Pemain Terbaik UEFA 2021, Semuanya Gelandang!
Image: Tiga kandidat pemain terbaik UEFA 2021 (uefa.com)

Nyon - UEFA sudah mengumumkan tiga kandidat pemenang gelar pemain terbaik UEFA 2021. Semuanya adalah gelandang, siapa saja?

Dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis (19/8/2021) malam WIB, ketiganya adalah gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne yang menghadapi dua pemain tengah Chelsea, N'Golo Kante dan Jorginho.

De Bruyne dipilih karena jadi inspirasi City saat menjuarai Liga Inggris, meski sempat tercecer di posisi kedelapan pada bulan Desember. City dibawanya melaju kencang sedari awal musim hingga akhirnya bertakhta.

De Bruyne sebenarnya melajukan City ke final Liga Champions, tapi dia gagal karena dikalahkan 0-1 oleh Chelsea. Bahkan De Bruyne mendapat cedera di laga itu.

Jorginho besar perannya untuk sukses Chelsea menjuarai Liga Champions. Dia juga jadi pemain kesepuluh yang memenangi Liga Champions dan Piala Eropa di tahun yang sama, setelah membawa Italia berjaya di Euro dengan mengalahkan Inggris di final.

Hebatnya Jorginho cuma absen sekali dalam laju Chelsea menuju tangga juara. Jorginho bisa dibilang adalah kandidat terkuatnya dan cuma bisa disaingi N'Golo Kante yang merupakan rekan setimnya.

Gelar Man of The Match di dua leg semifinal kontra Real Madrid dan final Liga Champions jadi bukti mengapa Kante masuk jadi kandidat. Kira-kira siapa bakal jadi pemenang?

Untuk pengumuman pemenang dilakukan di Istanbul pada Kamis 26 Agustus yang bertepatan dengan drawing fase grup Liga Champions 2021/2022. Yang jadi voternya adalah 24 pelatih timnas peserta Euro 2020, 80 pelatih di Liga Champions 2020/2021 dan 48 pelatih di Liga Europa, serta 55 jurnalis terpilih.

Untuk kandidat pelatih terbaik ada Pep Guardiola (Manchester City), Thomas Tuchel (Chelsea), dan Roberto Mancini (Timnas Italia).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait