beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

3 Rahasia di Balik Korean Makeup Look, Kok Bisa Kelihatan Glowing?

Izzah Putri Jurianto,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Rahasia di Balik Korean Makeup Look, Kok Bisa Kelihatan Glowing?
Image: Inspirasi makeup Korea (Foto: Freepik/LifeforStock)

Jakarta - Urbanreaders pecinta drama Korea pasti sering salah fokus sama kecantikan para aktrisnya. Semuanya tampak cantik dan imut meski dalam riasan tipis sekalipun. Hayo ngaku, siapa yang sering terpesona juga?

Nggak bisa dimungkiri kalau makeup ala Korea ini sudah menjadi primadona di Indonesia. Para beauty enthusiast kemudian berlomba-lomba membuat berbagai video tutorial berisikan Korean makeup look. Dari situ kita bisa melihat bahwa makeup Korea punya beberapa karakteristik, loh.

Penasaran apa saja ciri khasnya? Simak artikel di bawah ini, yuk.

1. Dewy Finish

Yap, betul banget! Kita jarang sekali menemukan makeup aktris-aktris Korea yang hasilnya matte. Kebanyakan tampilan wajah mereka selalu tampak glowing dan bersinar.

Umumnya, hal ini dikarenakan orang-orang Korea lebih senang menggunakan cushion yang mampu memberikan hasil makeup dewy daripada foundation. Selain itu, faktor lainnya juga karena mereka selalu melakukan skin-prep terlebih dahulu. Penggunaan cushion pun dilakukan secara tipis-tipis, jadi tidak terlalu berat di wajah.

1662453791-1.jpgSumber: Rahasia hasil makeup dewy look yaitu cushion yang diusap tipis di wajah (Foto: instagram/xeesoxee)

2. Gradient Lips

Hayoo, ada nggak sih Urbanreaders yang selalu pakai lipstik dengan style ombre? Gradient lips ini dilakukan dengan mengaplikasikan produk pewarna bibir hanya di bagian tengah, lalu kemudian dibaurkan menggunakan jari ke seluruh bibir.

Nantinya, hasil gradient lips ini tampak lebih natural. Bibir juga jadi terlihat lebih sehat dan nggak menor, loh, meski menggunakan warna-warna yang cukup terang. Namun, beberapa produk mungkin lama-kelamaan akan membuat stain-nya hanya mengumpul di tengah, yang akhirnya membuat kamu harus touch up.

3. Eye-Makeup

Kalau diperhatikan, orang Korea lebih suka menggunakan warna-warna kalem untuk makeup di area mata. Alih-alih warna bold, mereka lebih memilih warna yang bernuansa pastel seperti pink dan coral sebagai eyeshadow.

Sementara itu, untuk bulu mata, kebanyakan aktris hanya menggunakan maskara dan dijepit secukupnya agar hasilnya lentik namun tetap natural. Nah terakhir, mereka cukup suka menggunakan eyeliner sebagai riasan tambahan. Akan tetapi, penggunaannya tidak perlu diberikan wing di pinggiran mata karena menghilangkan look makeup natural di wajah.

Jadi, itulah rahasia tampilan flawless nan natural ala makeup Korea, Guys. dandanan ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, mulai dari hangout bareng teman, keluarga, atau sekedar me-time di mall. Selamat mencoba di rumah!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait