menu
user
URstyle

3 Tempat Makan Berkonsep Unik di Yogyakarta, Wajib Kamu Coba!

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tempat Makan Berkonsep Unik di Yogyakarta, Wajib Kamu Coba!
Image: Salah satu menu di Terminal Kepiting. (Instagram @terminalkepiting)

Yogyakarta - Berkunjung ke Yogyakarta belum lengkap kalau nggak kulineran. Sebab selain destinasi wisatanya yang menarik, ada banyak tempat makan yang unik juga loh di Jogja.

Tentu selain merasakan beragam menu masakan yang enak, di beberapa tempat makan berikut ini kamu juga bisa mendapatkan pengalaman menarik.

Apa saja kira-kira tempat makan unik di Yogyakarta? Yuk, simak ulasan singkatnya berikut ini!

1. Jogja Airport Resto

1614928568-jogjaairportresto.jpgSumber: Jogja Airport Resto. (Instagram @jogjaairportresto)

Tempat makan unik yang kami rekomendasikan untuk Urbanreaders, kunjungi adalah Jogja Airport Resto (JAR). Seperti namanya, resto yang berada di Jalan Ukrim, Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini punya konsep mini airport yang dilengkapi dua pesawat Boeing 737.

Kerinduan kamu bepergian naik pesawat tampaknya bisa terobati di sini, guys. Sebab sensasi berada di bandara bisa kamu rasakan saat pertama kali menginjakkan kaki di resto satu ini.

Pesan makanannya pun serasa check in di bandara guys. Nah, pilihan menunya juga banyak banget, mulai dari jajanan dan makanan Indonesia sampai Western.

Semua menu ditawarkan dengan harga yang beragam, untuk minuman mulai dari Rp 5 ribu dan makanannya mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 80 ribu aja. Setelah itu kamu akan ditunjukkan lokasi pesawat kamu. Setiba di kabin pesawat, kamu bakal disambut sama pramugari di sana. Pokoknya seru banget deh!

Nah resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk informasi dan reservasi, kamu bisa langsung aja cek Instagram @jogjaairportresto.

2. Terminal Kepiting

1614928648-bus-terminalkepiting.jpgSumber: Bus Terminal Kepiting. (Instagram @terminalkepiting)

Lokasi kedua masih berkonsep transportasi nih guys. Kita bakal ajak kamu makan seafood di dalam bus. Mana lagi kalau bukan di Terminal Kepiting?

Resto yang terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Yogyakarta ini punya konsep unik yang menawarkan sensasi makan seafood di dalam bus. Bahkan karena konsep uniknya itu, resto yang baru hadir pada Agustus 2020 lalu ini selalu jadi incaran para pecinta seafood saat ke Jogja.

Harga makanan di sini pun cukup terjangkau. Untuk minuman dibanderol mulai harga Rp 5 ribu, sementara snack dan makanan mulai dari Rp 12 ribu sampai dengan Rp 258 ribu. 

Selain makan dalam bus, mereka juga punya pilihan tempat makan lainnya yaitu indoor di dalam joglo atau outdoor dengan view sawah. Menarik, kan? Yuk yang tertarik langsung aja datang karena mereka buka setiap hari mulai pukul 12.00 - 22.00 WIB. Untuk informasi dan reservasi, kamu bisa kepoin aja Instagram mereka di @terminalkepiting.

3. Watoe Gadjah

1614928754-watoegadjah.jpgSumber: Watoe Gadjah. (Instagram @watoegadjah)

Berbeda dari dua resto sebelumnya, kali ini Urbanasia akan ajak kamu ke resto dengan konsep alam. Namanya Watoe Gadjah, resto ini menawarkan konsep back to nature dengan tumbuhan hijau, sungai, dan hadirnya joglo. Nah cocok banget nih untuk melepas penat dari suasana perkotaan.

Resto yang terletak di Jalan Plumbon Raya, Sleman, Yogyakarta ini menawarkan masakan-masakan unik citarasa khas Kebumen. Jadi jangan heran kalau menu yang ditawarkan adalah jajanan dan makanan tradisional.

Harga menu yang ditawarkan juga ramah di kantong kok guys. Untuk jajanan dibanderol mulai Rp 6 ribu - Rp 25 ribu. Sementara untuk menu utama mulai dari Rp 4 ribu - Rp 25 ribu aja. Murah, kan?

Untuk yang penasaran, langsung aja ke lokasi karena resto ini buka setiap hari yang buka pada pukul 10.00 - 18.00 WIB untuk Senin - Jumat dan 07.00 - 18.00 WIB di akhir pekan. Untuk informasi dan reservasi, kamu bisa cek Instagram mereka di @watoegadjah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait