beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

3 Tips Push Rank saat Main Mobile Legend di Ponsel

Shinta Galih,
20 Maret 2022 14.46.32 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tips Push Rank saat Main Mobile Legend di Ponsel
Image: Tips Push Rank Main Mobile Legend (Foto: Youtube)

Jakarta - Kalau kamu doyan main gaming mobile, simak dulu nih tiga tips push rank agar bisa win streak sampai tembus Mythic menggunakan ponsel seperti Galaxy A53.

1. Explore cara main supaya skill meningkat dan push rank makin cepat

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menentukan hasil dari tiap match yang kamu mainkan, sekaligus menentukan seberapa cepat kamu push rank

Satu di antaranya adalah, kamu harus menguasai map dan lane di dalam game supaya kamu lebih sigap untuk support atau menyerang turret tertentu. Hal ini bisa dilakukan dengan memaksimalkan mini map yang ada di dalam game. 

Lalu, kamu juga harus selalu up-to-date dengan berbagai perubahan yang terjadi di tiap update patch, baik itu perubahan stat dari hero maupun perbedaan gameplay di dalam game.

Hal ini perlu dilakukan untuk mengatur kembali strategi bermain. Apakah kamu perlu mengganti hero andalan? Apakah kamu harus bertukar role dengan teman mabar kamu? Atau ada penyesuaian cara main lainnya untuk beradaptasi dengan gameplay terbaru?

2. Atur mood hingga kondisi main untuk maksimalkan momentum win streak

Tips selanjutnya adalah pintar-pintar memanfaatkan momentum. Dalam hal ini, ketika kita sedang win streak, maka ada baiknya kita main terus sampai win streak-nya putus. Lalu, ketika kita sedang lose streak 2 sampai 3 kali berturut-turut, ada baiknya kita berhenti dan kembali main beberapa jam setelahnya. 

Hal ini berkaitan dengan algoritma dari Mobile Legends dalam memasangkan kamu dengan anggota tim maupun lawan.

Nah, supaya kamu bisa win streak terus, kamu perlu mengondisikan mood sebelum bermain. Pastikan kamu sedang merasa senang supaya lebih maksimal saat bermain. Kamu juga perlu mengatur kondisi dari bagaimana kamu bermain. 

Misalnya, kamu perlu memerhatikan postur supaya nggak cepat pegal saat bermain, memastikan internet lancar supaya nggak terganggu ping, hingga mengatur pencahayaan sekitar supaya mata nggak cepat lelah saat main.

3. Mabar 

Cara terbaik untuk cepat push rank adalah dengan mabar, bukan solo. Soalnya, main bareng teman yang sudah sepemahaman dari segi skill, strategi, dan komunikasi akan meningkatkan kualitas permainan untuk menang. 

Kita juga jadi lebih leluasa dalam memilih hero saat mabar karena tiap orang sudah paham role masing-masing, jadi tidak ada yang rebutan hero. 

Lalu, pastikan kamu pilih hero yang sudah betul-betul dikuasai ya, jangan hanya lihat dari stat-nya yang OP saja. Baiknya lagi kamu bisa punya andalan hero di masing-masing role, jadi jika sewaktu-waktu kamu main solo dan anggota tim kamu ada yang mengambil role yang biasa kamu pakai saat mabar, kamu bisa tetap main dengan baik.

Selain itu, mencari waktu mabar yang tepat, yaitu di saat malam hari, khususnya di hari libur. Jadi waktu yang ramai untuk push rank dan bisa dimanfaatkan untuk kamu dan teman-teman menemukan lawan dengan berbagai tingkat skill, dari yang mudah sampai yang sulit. 

Kalau kamu bermain solo, kamu bisa memilih pagi dan siang saat hari kerja ketika anak-anak sekolah sedang belajar, jadi kamu akan mendapatkan anggota tim dengan skill yang lebih baik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait