beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

4 Destinasi Wisata Gratis Dekat Bandara Komodo

Hanisa Sutoyo,
27 Juli 2022 14.56.00 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Destinasi Wisata Gratis Dekat Bandara Komodo
Image: Instagram/puncakwaringin

Jakarta - Banyaknya tempat wisata menarik yang ada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat para pelancong ingin berlibur ke sana nih. Dari banyaknya destinasi yang ada, beberapa di antaranya berlokasi di dekat Bandara Komodo loh, Urbanreaders.

Dengan begitu, kamu bisa langsung berkunjung menikmati keindahan alam saat setibanya di sana. Tak hanya alamnya, kamu juga bisa merasakan kelezatan kuliner disana nih. 

Mau tahu ada apa saja? Berikut lima rekomendasi tempat wisata dekat Bandara Komodo yang bisa kamu kunjungi.

1. Pantai Waecicu

Tempat wisata yang pertama ada Pantai Waecicu yang masuk kategori pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang, sehingga para wisatawan bisa memilih lokasi ini untuk bersantai. 

Aktivitas menyenangkan seperti berenang, naik perahu, hingga menikmati sunset bisa kamu lakukan di sini. Selain itu, terdapat banyak penginapan di dekat lokasi, yang dapat disewa oleh para wisatawan. 

Berlokasi di Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT, jarak destinasi wisata ini dari Bandara Komodo terbilang cukup dekat, yakni sekitar 5 kilometer (km) atau menempuh waktu selama 13 menit. Untuk harga tiketnya sendiri gratis, kamu perlu membayar parkir kendaraan.

2. Puncak Waringin

1658908251-Puncak-waringin.jpgSumber: Instagram/puncakwaringin

Labuan Bajo memang terkenal dengan panorama matahari terbenam yang begitu cantik. Selain di pantai, kamu juga bisa menikmati keindahannya dari Puncak Waringin. 

Daya tarik tempat wisata ini adalah pemandangan sunsetnya yang berlatar belakang siluet pulau-pulau dan ratusan kapal pinisi. Berada di ketinggian 45-54 mdpl, Puncak Waringin disebut sebagai spot terbaik menikmati senja di Labuan Bajo.  

Lokasinya yang berada di tengah Kota Labuan Bajo, tepatnya di Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat ini memudahkan wisatawan untuk berkunjung menggunakan kendaraan bermotor. Jaraknya dari Bandara Komodo sekitar 1,9 km, dengan waktu tempuh enam menit. Tiket masuknya gratis loh, Urbanreaders!

3. Waterfront Labuan Bajo

Destinasi wisata yang selanjutnya ini masuk daftar tempat wisata yang masih baru loh. Banyak masyarakat maupun wisatawan memanfaatkan lokasi ini untuk duduk santai menikmati senja.

Waterfront Labuan Bajo dibagi menjadi lima zona, yakni Bukit Pramuka, Kampung Air, dermaga, kawasan Pantai Marina (Inaya Bay), dan Kampung Ujung. Banyak yang bisa kamu nikmati bukan?

Beralamat di Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, jaraknya dari Bandara Komodo sekitar 3,8 km, dengan waktu tempuh sekitar 13 menit. Karena ini merupakan ruang publik, jadi siapapun boleh menggunakannya secara gratis. Kecuali, jika kamu ingin mengadakan sebuah acara di sini, maka tentu memerlukan izin dari pihak tempa wisata.

4. Bukit Cinta

Bukit yang terkenal di sejumlah kalangan wisatawan ini ternyata memiliki sebutan lain nih, Urbanreaders, yakni Bukit Sylvia. 

Dari puncak bukit, wisatawan dapat melihat keindahan alam Labuan Bajo yang terdiri dari bukit, pulau, serta hamparan biru laut yang membentang luas. Tempat wisata ini juga ternyata mudah didaki loh, sehingga kamu tak perlu khawatir untuk mencapai puncaknya. 

Waktu terbaik untuk menikmati pesona alam dari atas Bukit Cinta adalah saat menjelang matahari terbenam. Terletak di kawasan yang sama dengan tempat wisata sebelumnya, jarak Bukit CInta dari Bandara Komodo sekitar 5,8 km, dengan waktu tempuh 14 menit. Harga tiket masuknya juga gratis loh, Urbanreaders!

Nah, itulah lima rekomendasi tempat wisata di Labuan Bajo yang dekat dari Bandara Komodo. Sangat menarik bukan? So, yuk packing dan berlibur ke NTT!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait