Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

4 Fakta Unik di Balik Film Dokumenter Oasis Knebworth 1996

Urbanasia,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Fakta Unik di Balik Film Dokumenter Oasis Knebworth 1996
Image: Oasis 'Knebworth 1996'. (Instagram @oasis)

Jakarta - Band Britpop asal Inggris, Oasis resmi merilis film dokumenter berjudul ‘Knebworth 1996’ pada 23 September 2021. Film tersebut berisi arsip konser Oasis di Knebworth tahun 1996 yang belum pernah dipublikasikan. 

Film tersebut sontak mendapat banyak apresiasi dari publik, terutama para penggemar Oasis. Seperti diketahui, Oasis resmi bubar pada 2009, sehingga film ini dianggap membawa angin segar bagi seluruh penggemar.

Jika kamu merupakan penggemar setia Oasis, tentunya kamu tidak boleh melewatkan film ini. Berikut 4 fakta unik di balik film dokumenter Oasis 'Knebworth 1996'.

1. Tidak Ada Alat Perekam yang Digunakan para Penontonnya

Film dokumenter tersebut mengambil latar dari konser Oasis pada tahun 1996. Uniknya, pada saat itu tidak ada penonton yang membawa alat rekam berupa kamera ataupun handphone. 

Jadi, semua arsip atau footage dari konser tersebut memang direkam langsung oleh pihak dokumentasi yang berwenang pada saat itu. 

Mantan personel Oasis, Noel Gallagher menjelaskan bahwa saat itu ada 30 kamera yang digunakan untuk menangkap setiap momen yang terjadi saat konser. 

2. Oasis Berada dalam Performa Terbaiknya

Pada tahun 1996, Oasis menjadi salah satu band Britpop yang sangat mendunia, bahkan beberapa penggemarnya menyebut Oasis merupakan penerus dari The Beatles.

Single dan juga album dari Oasis juga sangat laris terjual. Salah satu album yang berjudul ‘(What's the story) Morning Glory’ berhasil terjual sebanyak 347.000 kopi di minggu pertama perilisannya. 

Hal tersebut membuat Oasis berada dalam puncak performa terbaiknya saat melakukan konser di Knebworth pada 10 dan 11 Agustus 1996. 

3. Mendapatkan Apresiasi dari David Beckham

Setelah film dokumenter rilis, salah satu legenda sepak bola David Beckham memberikan apresiasi pada Noel melalui postingan di akun Instagram pribadinya. 

Beckham mengatakan bahwa film tersebut merupakan film yang bagus dan sangat menyukainya. Menurutnya, film tersebut membawa dirinya bernostalgia pada tahun 90an. 

4. Film Sudah Direncanakan Sejak Lama 

Meskipun film dokumenter ini baru digarap beberapa tahun lalu, ternyata perencanaan film sudah dilakukan sejak dulu, tepatnya ketika konser Knebworth berlangsung. 

Pada konser Knebworth disediakan cukup banyak kamera yang memang bertujuan untuk menangkap momen untuk keperluan film. Oasis memang berencana untuk membuat film dari konser tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait