Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

4 Hal Ini Bisa Dipelajari untuk Tingkatkan Produktivitas saat Pandemi

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Hal Ini Bisa Dipelajari untuk Tingkatkan Produktivitas saat Pandemi
Image: Ilustrasi produktivitas di rumah. (Freepik)

Jakarta - Pandemi COVID-19 yang masih belum pasti kapan selesainya membuat aktivitas yang biasa dikerjakan dialihkan menjadi daring. Namun, banyak yang merasakan bahwa aktivitas yang serba di rumah saja membuat produktivitas berkurang.

Tetapi, tak perlu khawatir karena bisa gunakan waktumu untuk mempelajari banyak hal. Salah satu caranya dengan ikut coaching dan mentoring yang berguna untuk karir dan produktivitas. Apa saja sih rekomendasi topik seru yang bisa dipelajari? Cek berikut ini!

Pengenalan Industri Pekerjaan

1629968243-ilustrasi-riset-perusahaan.jpgIlustrasi Riset Perusahaan. (Pexels/LexPhoto)

Sebelum melamar pada suatu perusahaan, sebaiknya kamu harus memahami dulu seluk-beluk perusahaan tersebut. Tentunya, kita harus melakukan riset mendalam tentang perusahaan bergerak di bidang apa, budaya di dalamnya, dan banyak lagi. 

Kamu juga harus mengerti apa yang kamu inginkan pada perusahaan itu. Misalnya, mulailah cari tahu tugas yang akan dilakukan jika diterima nanti, apakah sesuai denganmu atau tidak? Jika sudah punya pengetahuan banyak tentang pekerjaan, artinya sudah siap melamar.

Curriculum Vitae (CV)

1629968161-Ilustrasi-CV.jpgIlustrasi Curriculum Vitae. (Unsplash/JoaoFerrao)

Untuk melamar sebuah pekerjaan, kamu membutuhkan Curriculum Vitae (CV) untuk merangkum identitas dan pengalaman. Namun, tahukah kamu jika HR hanya butuh waktu 6-10 detik untuk menilai CV seseorang? Karena ada  puluhan sampai ratusan yang mengirim CV pada mereka. 

Maka dari itu, penting untuk membuat CV yang menarik dan berkualitas. Jangan sampai ada informasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan dimasukkan dalam CV ya!

Wawancara Pekerjaan

1601525838-tips-sukses-wawancara7.jpgIlustrasi wawancara kerja. (Freepik)

Setelah seleksi CV, kamu akan dihubungi oleh HR untuk melakukan wawancara. Perlu diingat, tahap ini merupakan kesempatan untuk meyakinkan perusahaan bahwa dirimu mampu bekerja di sana. 

Namun, kenyataannya masih banyak yang melakukan kesalahan saat wawancara karena kurangnya persiapan. Maka dari itu, cobalah untuk belajar menjawab pertanyaan-pertanyaan agar lebih percaya diri menghadapi HR ataupun user.

1629968034-ilustrasi-opeasikan-gadget.jpgIlustrasi operasikan gadget. (Unsplash/DanielKorpai)

Sering dengar istilah UI/UX? Di era teknologi ini, kemampuan UI/UX sering dibutuhkan oleh perusahaan. User interface/user experience sangat berpengaruh dalam perkembangan bisnis maupun non-bisnis. 

Supaya kamu tidak gagap teknologi, yuk mulai pelajari tentang UI/UX ini! Jika enggan mempelajarinya secara otodidak, kamu bisa belajar dengan orang yang sudah berpengalaman. Melalui mentoring atau coaching, kamu akan diberikan tips dan saran yang memudahkan untuk menguasai UI/UX.

Mentoring dan coaching bisa kamu ikuti melalui acara Career Talk UI 2021. Di sini, kamu bisa bertemu dengan banyak mentor yang bisa memberikan ilmu baru untukmu di tengah kebosanan selama pandemi. Kamu dapat mengunjungi informasi lebih lanjut melalui kanal Instagram, @careertalk.ui!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait