Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

4 Langkah Membersihkan Stiker Motor dengan Korek Api

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Langkah Membersihkan Stiker Motor dengan Korek Api
Image: Ilustrasi korek api. (Pixabay/moritz320)

Jakarta - Stiker merupakan aksesoris yang biasa ditempelkan di bodi motor. Namun, saat hendak dilepas, biasanya stiker akan meninggalkan bekas perekat pada motor kesayangan.

Sisa perekat tersebut tentu sangat menjengkelkan. Namun, ternyata kamu bisa mencopot stiker sampai bersih dengan menggunakan korek api, seperti yang dilansir dari Suzuki Indonesia.

1. Membasahi Stiker dengan Air Hangat

airpixabay.jpgSumber: Ilustrasi air. (Pixabay)

Langkah pertama, kamu perlu membasahi stiker agar mudah supaya mudah dilepaskan. Air hangat merupakan bahan yang tepat dan tidak merusak bodi motor, sehingga tidak masalah jika mengenai bagian di luar stiker.

Cukup basahi area stiker dengan air hangat menggunakan kain, tidak perlu digosok atau dikelupas menggunakan benda tajam.

2. Mengelupas Stiker

1630061807-monoar-cgi-artist.jpgSumber: Ilustrasi motor. (PIxabay/monoar cgi artist)

Kemudian, pilih salah satu ujung stiker untuk ditarik dan angkat bagian tersebut agar mengelupas perlahan. Saat mengelupas, kamu bisa sambil sedikit memanaskan permukaannya dengan korek api. Panas dari api akan melemahkan lem stiker sehingga mudah dikelupas.

Cukup dengan panaskan ke kiri ke kanan permukaan stiker sambil terus diangkat. Peru diperhatikan, jarak antara korek api dan stiker jangan terlalu dekat supaya tidak meninggalkan bekas pada bodi motor.

3. Memersihkan Bekas Lem

1630644925-free-photos---pixabay.jpgSumber: Ilustrasi motor. Sumber: Pixabay/Free Photos

Ketika stiker sudah terangkat, maka yang tersisa tinggal bekas lem. Kamu bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk menghilangkannya.

Caranya dengan menuangkan minyak pada kain, lalu gosok pada bagian bekas lem sampai bersih. Dengan menggunakan minyak, kamu tidak perlu khawatir cat motor mengelupas atau rusak.

4. Memoles dengan Compound

1630061820-12019.jpgSumber: Ilustrasi motor. (PIxabay/12019)

Langkah terakhir, supaya bodi motor kembali seperti semula adalah dengan memoles permukaannya pakai compound. Kamu bisa mengoleskan sedikit compound pada area bekas stiker.

Selanjutnya, gosok sampai compound habis dan motor mengkilap. Supaya hasilnya lebih sempurna, kamu juga bisa menggunakan compound ke seluruh bodi motor. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait