beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

4 Langkah Pakai Foundation Anti Crack

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Langkah Pakai Foundation Anti Crack
Image: Foundation yang pas untuk pemilik kulit gelap. (Freepik/Harbucks)

Jakarta - Salah satu kunci dari makeup on point adalah foundation. Bagaimana tidak, foundation adalah produk makeup yang cukup multifungsi, mulai dari meratakan warna kulit, menyamarkan permasalahan di kulit wajah seperti jerawat, bintik hitam, dan flek, serta memberikan kesan flawless pada hasil makeup.

Sayangnya, teknik pengaplikasian foundation yang keliru dapat membuatnya mengalami oksidasi. Parahnya lagi, foundation juga bisa terlihat tidak menempel di wajah atau bahkan crack di pertengahan hari. Tapi nggak perlu risau, berbagai risiko tadi bisa kamu atasi dengan 4 trik ala Urbanasia ini. Simak, ya!

1. Pelembab

Salah satu faktor yang menyebabkan foundation kurang menempel di kulit adalah tidak adanya hidrasi pada kulit. Maka dari itu, sebelum mengaplikasikan foundation, kamu harus menggunakan pelembab terlebih dahulu. Selain mencegah crack foundation, pelembab juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, loh.

2. Primer

Setelah pelembab, jangan lupakan primer juga. Primer ibaratnya adalah jembatan penghubung antara kulit wajah dengan foundation. Menggunakan primer sebelum makeup juga berfungsi untuk mencegah terjadinya oksidasi atau penggelapan foundation di kulit.

3. Pilih Aplikator yang Tepat

Aplikator makeup, khususnya foundation, ada berbagai macam. Beberapa diantaranya yakni kuas dan beauty blender. Pilihlah aplikator foundation yang cocok untuk kamu sendiri. 

Agar aman, gunakanlah beauty blender maupun kuas dengan perlahan, jangan terburu-buru dan terlalu kasar. Selain itu, hindari pula mengaplikasikan foundation dengan tangan karena hasilnya tidak akan merata nantinya.

4. Bedak Tabur

Terakhir, supaya foundation bisa lebih flawless, set makeup dengan bedak tabur. Bedak tabur lebih direkomendasikan daripada bedak padat karena lebih ringan di kulit. Selain itu, bedak tabur juga punya kemampuan untuk menyerap minyak yang membuat foundation berpotensi untuk crack.

Gimana nih pendapat Urbanreaders? Semoga artikel ini bisa menjawab keresahan soal foundation, ya! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait