Hot News

Jakarta - Para cewek pastinya setuju bahwa perawatan rambut juga merupakan bagian penting dalam merawat kecantikan. Rambut yang katanya sebagai mahkota buat cewek, sangat berperan buat penampilan kamu, guys.

Kondisi rambut yang kering, bercabang, kusam, berminyak, atau tampak tak sehat, bisa mengurangi poin penampilan kamu. Karena itu, kamu mesti rajin-rajin merawatnya, paling tidak dengan rutin mencuci rambut, menggunakan kondisioner, vitamin, dan masker rambut.

Perawatan rambut tak harus dilakukan di salon, guys. Kamu juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami, salah satunya dengan buah stroberi.

Kamu pasti sudah kenal bahwa stroberi memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam stroberi, tak hanya baik untuk memenuhi asupan nutrisi dalam tubuhmu, tapi juga bermanfaat buat rambutmu. Dengan stroberi, rambut kamu bisa terbebas dari ketombe, menjadi lebih halus dan juga lembut.

Rambut Lebih Kuat

1596951601-rambut-lebih-kuat.jpgSumber: Freepik 

Buat kamu yang berambut panjang, stroberi dapat mengatasi masalah rambut bercabang, patah dan rontok. Ambillah beberapa buah stroberi lalu haluskan dan campur dengan 2 sdm yoghut tanpa rasa. Gunakan campuran ini sebagai bahan masker dengan cara mengoleskannya di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan secara merata, lalu diamkan selama lebih kurang 20 menit. Sesudah itu, bersihkan dengan cara keramas seperti biasa.

Mengatasi Ketombe

1596951594-ketombe.jpgSumber: Freepik 

Stroberi juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe. Ambil beberapa buah stroberi yang sudah dihaluskan, lalu campur dengan telur. Kamu bisa menambahkan olive oil atau tea tree oil, dan aduk sampai rata. Gunakan campuran ini sebagai masker. Diamkan selama 30 menit sebelum kamu bilas hingga bersih. Lakukan seminggu sekali hingga ketombe hilang.

Membuat Rambut Berkilau

1596951580-rambut-berkilau.jpgSumber: Freepik 

Stroberi bisa mengembalikan kilau rambut yang terlihat kusam, kering, dan rusak. Tumbuk beberapa buah stroberi matang lalu campurkan dengan 1 sdm mayones. Gunakan campuran ini sebagai masker. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

Mencegah Kebotakan

1596951587-kebotakan.jpgSumber: Freepik

Stroberi tinggi kandungan ellagic acid yang akan melindungi rambut dari kerontokan dan penipisan. Stroberi juga mengandung asam folat, vitamin B5, dan vitamin B6, yang ampuh mengatasi masalah rambut rontok. Haluskan beberapa buah stroberi lalu gunakan sebagai masker rambut. Pijat-pijat area kulit kepala dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas hingga bersih dengan cara keramas seperti biasa.

Selain digunakan sebagai masker, mengonsumi buah stroberi segar secara teratur juga bisa meningkatkan kesehatan tubuhmu, loh.

 


Loading ..