Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

4 Mitos Seputar Penis yang Kerap Dipercaya

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Mitos Seputar Penis yang Kerap Dipercaya
Image: Ilustrasi kebersihan penis. (freepik)

Jakarta - Pembahasan soal penis memang kerap kali berkaitan dengan ukuran, ereksi dan ejakulasi. Nah, tak jarang mitosnya pun bermunculan bahkan banyak masyarakat yang mempercayainya, guys.

Topik mengenai penis memang kerap mencengangkan namun tetap menarik untuk dikulik lebih jauh. Contoh saja mitos mengenai makanan atau obat-obatan tertentu yang dianggap mampu membesarkan ukuran penis. 

Meski begitu, sejauh ini tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan kalau pil atau makanan tertentu mampu membesarkan ukuran penis. Nah, untuk itu mari kita bahas apa saja mitos seputar penis yang sering beredar di masyarakat.

1. Penis Besar Pasti Lebih Baik

1617093840-Ilustrasi-Penis-Menyusut.jpgSumber: Ilustrasi Penis Menyusut. (Foto: Freepik)

Bagi sejumlah pria, sebenarnya ukuran penis tidak banyak variasinya. Menurut Medical News Today, rata-rata ukuran panjang penis dalam keadaan tidak ereksi adalah sekitar 7-9 cm dan saat ereksi antara 12-16 cm.

MNT juga melaporkan bahwa sekitar 85 persen wanita merasa puas dengan ukuran pasangan mereka. Ada sebuah studi menarik antara ukuran penis dan perselingkuhan. 

Sebuah studi tahun 2014 menemukan, bahwa wanita-wanita di sebuah desa di Kenya lebih mungkin berselingkuh dari pria dengan ukuran penis lebih besar, demikian dilaporkan oleh The Huffington Post. Menurut penelitian itu, alasan perselingkuhan adalah pria dengan penis di atas rata-rata, menyebabkan hubungan seks jadi menyakitkan.

2. Minum Soft Drink Disebut Bisa Kecilkan Testis

Melansir dari thrillist.com, dokter ahli seksologi langsung yang sekaligus terapis seks, yaitu Dr Zuckerman mengatakan, meminum soft drink apapun mereknya, tidak bisa mengecilkan testismu, guys.

Minuman ini juga tidak dapat mengurangi jumlah spermamu. Namun kalau kamu kebanyakan meminumnya, kamu memang berisiko obesitas dan itu bisa membuat penismu seakan mengecil karena melesak ke dalam lemak area perutmu.

3. Panjang Penis Sama dengan Ukuran Sepatu

1598917006-sakit-area-penis5.jpgSumber: Ilustrasi sakit di area penis. (Freepik)

Dari sebuah penelitian yang diunggah di jurnal British Journal of Urology, tidak ada korelasi sama sekali antara ukuran sepatu dengan panjang penis, guys.

Sebelumnya pada tahun 1993, memang pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa panjang penis terkait dengan tinggi badan dan panjang kaki, namun tidak bisa dijadikan estimasi yang presisi.

Lalu apa yang lebih erat korelasinya dengan panjang penis? Penelitian dari International Journal of Impotence Research menyebut bahwa dimensi penis lebih erat hubungannya dengan usia, tinggi badan, dan panjang telunjuk seorang pria.

4. Makan Cornflakes untuk Cegah Masturbasi

Tidak ada hubungan antara makan cornflakes dengan distraksi rasa ingin melakukan masturbasi, guys. Hal ini bahkan ditegaskan langsung oleh pencipta sereal sarapan Dr John Harvey Kellogg, bahwa produk yang dibuatnya tidak ada hubungannya dengan masalah masturbasi.

Tahukah kamu, pada abad 18 dan 19 silam, masyarakat Barat sangat menentang aktivitas ‘menyentuh’ tubuh sendiri atau masturbasi. Salah satu yang sangat vokal menolak adalah Dr Kellogg.  

Sang dokter asal Michigan ini merumuskan bahwa makanan tertentu seperti daging-dagingan dapat membangkitkan gairah seksual. Menurutnya, sereal dapat mengekang gairah berlebihan tersebut. Mungkin dari situlah mitos ini berawal.

Nah, dari empat mitos tersebut, kamu pernah percaya dengan poin keberapa guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait