Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Gitar Bagi Pemula

Gagas Yoga Pratomo,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Gitar Bagi Pemula
Image: Ilustrasi bermain gitar (Pixabay/Firmbee)

Jakarta - Gitar menjadi salah satu alat musik paling digemari oleh hampir semua orang. Tersedia dalam berbagai bentuk ukuran, membuat gitar lebih fleksibel untuk dibawa kemana aja.

Selain fleksibel, gitar juga menjadi alat musik yang cukup mudah dipelajari. Terlebih, kini, sudah banyak video tutorial belajar gitar yang bisa dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Nah, kalau kamu berminat untuk mulai belajar gitar, berikut 4 rekomendasi channel YouTube belajar gitar buat pemula yang wajib kamu cek. 

1. Teoakustikgitar

1632902617-Channel-Youtube-teoakustikgitar.jpegSumber: Channel Youtube teoakustikgitar

Salah satu kesulitan belajar gitar yang dialami pemula adalah menghafal chord dan memindahkan jari dari chord satu ke yang lainnya. Tapi tenang, dalam channel teoakustikgitar, kamu akan diberi tips mengenai cara cepat belajar gitar bagi pemula. 

Bukan cuma itu, teoakustikgitar juga sering melakukan live di YouTube untuk belajar bersama para subscribernya. Saat ini, channel teoakustikgitar telah memiliki subscriber sebanyak 971.000. 

2. Ade Sulistio

1632902625-Channel-Youtube-Ade-Sulistio.jpegSumber: Channel Youtube Ade Sulistio

Jika kamu ingin belajar sebuah lagu menggunakan gitar, maka channel YouTube Ade Sulistio menjadi rekomendasi yang tepat. 

Kelebihan yang diberikan channel ini adalah memberikan tutorial belajar lagu dengan menggunakan chord asli lagunya. Jadi, ketika kamu memainkan lagu tersebut, suara gitarnya bisa sesuai dengan lagu aslinya. 

Selain itu, channel Ade Sulistio juga cocok untuk kamu yang ingin belajar teknik fingerstyle dalam gitar.  

3. Arya Nara 

1632902631-Channel-Youtube-Arya-Nara.jpegSumber: Channel Youtube Arya Nara

Channel YouTube dengan subscriber lebih dari 1 juta ini memberikan berbagai macam tutorial dalam dunia pergitaran. Salah satunya adalah tutorial lagu dengan chord yang mudah. 

Jadi, buat kamu pemula nggak perlu bingung buat belajar lagu, sebab di channel ini banyak lagu bisa kamu mainkan menggunakan chord dasar. 

4. See n See Guitar

1632902638-Channel-Youtube-See-n-See-Guitar.jpegSumber: Channel Youtube See n See Guitar

Meskipun channel See n See gitar memiliki jumlah subscriber lebih sedikit di antara beberapa channel di atas, tapi tutorial yang diberikan oleh channel ini tidak kalah menarik. 

Di channel ini, kamu tidak hanya belajar teknik-teknik dasar gitar, tapi kamu juga bisa belajar bagaimana cara editing audio hasil rekaman permainan gitar. 

Channel ini bukan hanya cocok buat para pemula, tapi juga cocok buat kamu yang ingin menjadi content creator musik. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait