Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

4 Tanda Pasangan Mencoba Mengubah Dirimu

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tanda Pasangan Mencoba Mengubah Dirimu
Image: Freepik

Jakarta - Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang bisa menerima dirinya apa adanya, saling mendukung, dan tumbuh bersama menjadi lebih baik.

Sayangnya beberapa orang terjebak dalam hubungan tak sehat, dengan pasangan yang banyak menuntut dan mencoba mengubah satu sama lain.

Sikap ingin mengubah pasangan ini perlu disikapi secara serius loh, Urbanreaders. Pasalnya hal ini tidak hanya membawa dampak negatif untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang-orang terdekatmu.

Berikut ini beberapa tanda pasangan mencoba untuk mengubah dirimu yang perlu diwaspadai.

1. Kamu Berhenti Melakukan Hal yang Kamu Sukai

1620399278-pasangan.jpgSumber: Ilustrasi pasangan insecure. (Freepik/cookie_studio)

Kamu mungkin tidak lagi melakukan hobimu saat berada dalam hubungan toxic. Alih-alih mendukungmu melakukan kegiatan yang kamu suka, dia menuntutmu melakukan apa yang dia inginkan.

2. Mengkritik penampilanmu

1625914569-ciri-gaslighting---freepik-art24pro.jpgSumber: Ilustrasi pasangan kekasih (Freepik/art24pro)

Sesekali memberikan kritik terhadap penampilan, mungkin masih wajar. Namun jika pasanganmu mulai mengkritik caramu berdandan, gaya rambut, atau memaksamu memakai baju yang dia pilihkan, kamu perlu waspada Urbanreaders. Ini merupakan tanda dia mencoba mengubahmu.

3. Menjauhkanmu dari teman-teman dan keluarga

1604972271-ekspektasi-pada-pasangan5.jpgSumber: Freepik

Salah satu tanda pasangan mencoba mengubahmu adalah dengan mengendalikan siapa saja orang-orang yang dekat denganmu. Dia akan mencoba membuatmu menjauh dari mereka jika tidak menyukai salah satu teman atau keluargamu. Sebaliknya, kamu akan dikenalkan dengan orang-orang baru di circle pertemanannya.

4. Teman dan Keluarga Mulai Memperhatikan Perubahanmu

1604972254-ekspektasi-pada-pasangan3.jpgSumber: Freepik

Saat berada dalam hubungan tidak sehat, sahabat dan anggota keluargamu memperhatikan perubahan sikapmu. Mereka akan mengatakannya berkali-kali.

Dirimu mungkin berubah menjadi orang yang cemburuan, murung, mudah curiga, dan pemarah. Atau malah menjadi lebih cuek pada dirimu sendiri karena hanya peduli pada pasanganmu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait