menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Tips Foto Pakai Kamera HP di Malam Hari Agar Hasil Maksimal

Nivita Saldyni,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Foto Pakai Kamera HP di Malam Hari Agar Hasil Maksimal
Image: Foto malam hari (ilustrasi: Pixabay/mthlong2000)

 

Jakarta - Saat bulan Ramadan, rasanya keluar di malam hari lebih nyaman apalagi usai berbuka puasa. Nah bagi yang hobi fotografi, hunting foto saat sore hingga malam hari jadi salah satu kegiatan yang seru di bulan Ramadan. 

Namun sayangnya memotret saat malam hari tentu punya tantangan tersendiri, apalagi kalau menggunakan handphone (HP). Tapi sekarang Urbanreaders tak perlu khawatir karena ada tips mengambil foto di malam hari dengan kamera HP yang bisa kamu coba.

1619000819-ambil-foto-di-malam-hari-pakai-HP---Pixabay---free-photos.JPGSumber: Mengambil foto malam hari (ilustrasi: Pixabay/Free-Photos)

Nah Urbanasia telah merangkum empat tips dari berbagai sumber, Rabu (21/4/2021) yang bisa kamu coba :

Baca juga : Andalkan Fashion Rental untuk Lebaran di Tengah Pandemi, Amankah? 

1. Terapkan Night Mode
Untuk membantu kamu mendapatkan hasil foto yang bagus di malam hari, gunakan fitur night mode. Semua HP terbaru rata-rata kameranya sudah dilengkapi dengan fitur satu ini. Fitur ini akan membantu kamu mendapatkan hasil foto terbaik saat kondisi minim cahaya. Hasil foto dengan menggunakan fitur night mode akan lebih cerah dan jernih guys.

2. Manfaatkan Cahaya di Sekitarmu
Ketika mengambil gambar di malam hari menggunakan fitur flash biasanya akan menghasilkan pencahayaan yang terkesan tidak alami. Untuk mengatasi pencahayaan yang kurang, kamu bisa manfaatkan cahaya malam di sekitarmu seperti lampu perkantoran, lampu kendaraan bermotor, atau sumber cahaya lain yang bisa membantu kamu mendapatkan pencahayaan yang lebih bagus saat mengambil foto. Atau kamu juga bisa memanfaatkan pencahayaan tambahan, seperti LED portable.

Baca juga: Apple Permak Desain iMac, Lebih Segar dan Warna-warni 

3. Gunakan Tripod
Jika ingin mendapatkan gambar yang tajam dan stabil, maka gunakanlah tripod. Pastikan tripot sudah diatur dengan benar sebelum digunakan ya. Hindari memegang tripod saat mengambil gambar. Sebab gerakan kecil akan membuat hasil foto tampak kabur. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan self-timer saat menggunakan tripod.

4. Gunakan Mode Manual atau Profesional Jika Ada
Kalau kamera HPmu sudah dilengkapi dengan mode manual, maka gunakan mode ini untuk mengambil gambar di malam hari. Fitur ini akan membantu kamu menyesuaikan pengaturan kamera seperti ISO, shutter speed, white balance, dan exposure agar hasil foto maksimal.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait