menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Apple Permak Desain iMac, Lebih Segar dan Warna-warni

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Permak Desain iMac, Lebih Segar dan Warna-warni
Image: Tampilan iMac baru. Sumber: Apple

Jakarta - Apple meluncurkan iMac generasi terbaru. Tak hanya ditenagai chip anyar, tampilannya telah dipermak sehingga lebih segar.

Mengikuti jejak MacBook Air dan Pro, iMac terbaru disokong Apple Silicon M1. Setelah bertahun-tahun, Apple menghadirkan desain baru pada iMac dengan tepian datar layaknya iPhone.

Ketebalannya dibuat lebih tipis, punya bezel yang lebih kecil, dan kabel tenun baru sepanjang 2 meter dengan warna senada yang dipasang secara magnetis.

iMac masih punya bentangan 24 inci tapi panelnya ditingkatkan ke Retina 4,5K, dengan gamut warna P3 dan kecerahan maksimum 500 nits. Layar ini mendukung teknologi True Tone Apple dan dilapisi dengan lapisan anti-reflektif untuk kenyamanan dan keterbacaan yang lebih baik.

iMac sekarang didukung oleh Apple's M1 SoC, dengan CPU 8-inti dan hingga GPU 8-inti. Muncul dengan memori terpadu 8GB dan 16-core Apple Neural Engine, yang semuanya menghasilkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan iMac generasi sebelumnya. 

1618976671-Image-2.jpegSumber: Tampilan iMac baru. Sumber: Apple

Untuk porta, semua model iMac dilengkapi hingga empat port USB-C, termasuk dua port Thunderbolt.

Kamera web juga telah ditingkatkan, dengan kamera HD FaceTime 1080p yang diklaim Apple sebagai "yang terbaik di Mac". Kamera dapat memanfaatkan ISP khusus di dalam M1, memungkinkan video berkualitas tinggi dan kinerja cahaya rendah yang lebih baik. 

Bersama dengan kamera, iMac sekarang memiliki rangkaian tiga mikrofon untuk panggilan dan rekaman suara yang lebih jelas.

iMac 24 inci baru dengan Apple Silicon M1 hadir dalam berbagai warna, yakni hijau, kuning, oranye, merah muda, ungu, biru, dan silver. 

Perangkat ini akan tersedia 30 April mendatang. Siapkan dana US$ 1.299 atau seharga Rp 18,8 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait