beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

4 Tips Jadi Ibu Sekaligus Content Creator dari Ayudia

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Jadi Ibu Sekaligus Content Creator dari Ayudia
Image: Ayudia C (Foto: Instagram @AyudiaC)

Jakarta - Seorang ibu bagaikan pilar dalam keluarga. Tanpa sosok ibu, sebuah keluarga sulit untuk berdiri sendiri. Hal yang sama juga berlaku untuk Ayudia C. Tak hanya menjadi sosok ibu serta istri di dalam keluarganya, ia juga berkarier sebagai seorang entrepreneur sekaligus content creator

Tentu, peran ganda yang ia jalankan selama ini membuatnya menjadi super sibuk dari hari ke hari. Namun, Ayudia tetap meluangkan waktunya untuk senantiasa mengikuti perkembangan zaman. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya sebagai seorang content creator, yang diwajibkan untuk stay up to date.

Gimana sih cara Ayudia menjalani perannya sebagai ibu dan wanita karier? Simak kisahnya, yuk.

1. Quality Time dengan Keluarga

Ayudia beranggapan bahwa quality time adalah hal yang sangat esensial bagi sebuah keluarga. Di waktu-waktu ini, ia merasa bisa lebih memahami kebutuhan suami dan juga buah hatinya, khususnya sebagai seorang istri dan ibu. 

“Lewat quality time, aku bisa semakin mengenal anak dan pasanganku. Mulai dari karakter, minat, dan topik apa yang lagi jadi ketertarikan mereka saat ini. ” ucap Ayudia.

2. Parenting bersama Pasangan

Setiap keluarga tentu punya karakter yang berbeda. Makanya, parenting yang berlaku dalam satu keluarga belum tentu dilakukan juga oleh keluarga lain. Ayudia percaya bahwa kunci parenting yang sukses adalah kekompakannya bersama pasangan.

"Bagiku, percuma kalau ada gaya parenting yang cocok tapi tidak dijalankan secara kompak dan konsisten dengan pasangan, jadinya tidak seimbang. Parenting ini sifatnya trial and error, jadi aku dan pasangan harus rajin-rajin update ilmu parenting dan seleksi yang paling cocok dan realistis untuk diterapkan di keluarga,” jelas Ayudia.

3. Manajemen Waktu yang Seimbang

Di antara berbagai kesibukannya, Ayudia dituntut untuk membuat manajemen waktu yang adil, antara perannya sebagai ibu sekaligus wanita karier. Meski kelihatannya sederhana, manajemen waktu ini Ayudia rasa tidak mudah untuk dilakukan.

“Setiap hari aku selalu menyisihkan waktu untuk masing-masing peran yang aku miliki. Misalnya, pagi hari setelah  menyiapkan bekal anak, aku akan mengerjakan tugasku sebagai entrepreneur. Siangnya, aku berusaha untuk menjalankan tanggung jawabku sebagai content creator,” tutur Ayudia.

4. Manfaatkan Teknologi untuk Stay Productive

Untuk tetap menjadi ibu dan wanita karier yang produktif, Ayudia selalu memanfaatkan teknologi yang ada. Ia ingin selalu memberikan hasil yang maksimal, baik untuk anak maupun kariernya. Salah satunya adalah sebagai seorang ibu, ia juga berperan dalam mengelola keuangan keluarga.

“Aku aktif mencari cara agar keuangan keluargaku tetap sehat dengan mengandalkan teknologi. Mulai dari kepraktisan mencatat cashflow, alokasi tabungan yang semakin mudah, hingga memenuhi kebutuhan transfer sehari-hari dengan lebih hemat. Sejak adanya fitur Transfer ShopeePay, aku jadi bisa transfer tanpa biaya admin dan batas kuota harian. Selain itu, transfer juga bebas ke mana pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai rekening bank. Buat ibu yang punya banyak kegiatan, fitur ini membantu banget, karena praktis dan otomatis hemat keuangan saat harus transfer dan bayar apapun,” tutur Ayudia.

Yuk, ikuti jejak Ayudia menjadi ibu masa kini yang cerdas bersama ShopeePay. Mulai transfer ke mana pun pakai ShopeePay dan dapatkan bonus saldo Rp 60.000 selama periode 18-21 Agustus 2022. Selain kebutuhan transfer, manfaatkan juga berbagai promo menarik lainnya dari ShopeePay, mulai dari promo Pasti Murah hingga ShopeePay Day & Shopee Mantul Sale untuk penuhi ragam kebutuhanmu dan keluarga. Cek selengkapnya di sini.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk menikmati lebih banyak fitur menarik seperti ShopeePay Sekitarmu dan Transfer ShopeePay yang memberikan kemudahan Transfer Ke Mana Pun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait