Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Tips Makeup buat Kamu yang Mudah Berkeringat

Deandra Salsabila,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Makeup buat Kamu yang Mudah Berkeringat
Image: Ilustrasi makeup. (Freepik/skawee)

Jakarta - Selain kulit kering dan kulit berminyak, ada juga kondisi yang kerap menjadi masalah tetapi sering terabaikan, yaitu kulit wajah berkeringat. Keringat di atas bibir, hidung, dahi, dan leher dapat membuat tampilan makeup rentan rusak.

Menghindari masalah tersebut, kamu dapat melakukan empat tips ini agar makeup wajah tetap terlihat menarik!

1. Selalu lap keringat

1634030056-wajah-berkeringat.pngIlustrasi wajah berkeringat. (Unsplash/Hans Renier)

Biasanya, makeup berkeringat mudah rusak karena keringat akan menggeser makeup pada wajah dan membuatnya lebih mudah luntur. Maka, sangat penting bagi kamu untuk selalu mengelap keringat sebelum membasahi wajah.

Ketika kamu merasa ada area yang mulai berkeringat, kamu perlu langsung tap-tap lembut dengan tisu untuk menyerap keringat sehingga keringat tak akan membasahi wajah dan merusak makeup.

2. Semprotkan setting spray pada spons makeup

1634030145-Ilustrasi-setting-spray.pngIlustrasi pemakaian setting spray. (UnsplashCurology)

Kamu juga dapat menyemprotkan setting spray pada spons makeup yang akan digunakan, lalu tap-tap spons tersebut di area yang rentan berkeringat seperti atas bibir, hidung, dan dahi. Kedua, aplikasikan foundation dan semprotkan setting spray lagi. Ketiga, set foundation dengan bedak dan terakhir semprotkan setting spray lagi.

3. Gunakan bedak sebelum foundation

1634030210-bedak-wajah.pngIlustrasi bedak wajah. (Unsplash/Gabrielle Henderson)

Selain kerap dipraktikkan untuk aplikasi makeup pada kulit berminyak, tips yang satu ini juga bisa kamu coba untuk kulit berkeringat. Kamu dapat mengaplikasikan bedak pada wajah menggunakan spons di area-area yang rentan berkeringat.

Kemudian, kamu dapat mengaplikasikan foundation dan lanjutnya dengan bedak untuk set makeup. Agar hasil makeup tetap halus, sebaiknya aplikasikan foundation menggunakan spons.

4. Gunakan masker wajah

1634030267-masker-wajah.pngIlustrasi penggunaan masker wajah. (Unsplash/Engin Akyrut)

Kamu dapat mencoba menggunakan sleeping mask dengan manfaat oil absorbing di malam hari dan menghindari menggunakan produk yang terlalu emollient atau melembapkan di pagi harinya.

Namun, karena sedikit tricky untuk menemukan sleeping mask dengan manfaat oil absorbing, kamu bisa menggantinya dengan clay mask yang dapat menyerap minyak di malam hari atau pagi harinya sebelum menggunakan makeup untuk meminimalisir produksi minyak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait