Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Tips Bikin Riasan 'No Makeup Look' Secara Mudah

Dyta Nabilah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Bikin Riasan 'No Makeup Look' Secara Mudah
Image: Riasan No Make Up Look (Unsplash/AndreyZvyagints)

Jakarta - Mau tampil menawan tanpa memakai riasan yang tebal? Tentu saja bisa! Kamu bisa mengikuti salah satu tren bernama 'No Makeup Look' yang mudah untuk diikuti oleh para pemula. 

'No Makeup Look' sudah lama dipopulerkan oleh para beauty influencer. Riasan tersebut cocok untuk digunakan sehari-hari dan memberikan efek kecantikan natural. Kamu pun tidak perlu usaha yang banyak untuk mendapatkan hasil maksimal.

Yuk coba ikuti tips-tips berikut agar wajah terlihat flawless ketika gunakan riasan 'No Makeup Look' ini!

1. Pakai Skincare Sebelum Merias Wajah

1630140411-skincare.jpgSumber: Produk Skincare (Unsplash/Chi)

Kunci dari keberhasilan 'No Makeup Look' tidak lain karena perawatan wajah (skincare). Maka dari itu, penting sekali untuk melakukan rutinitas merawat wajah baik di pagi hari maupun malam hari.

Kamu bisa mulai menggunakan sabun cuci muka, toner, pelembab dan tabir surya untuk menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, wajah tidak akan terlihat kusam dan punya kelembaban yang baik sehingga riasan lebih menempel cukup lama.

2. Menggunakan BB Cream

1630140263-foundation.jpgSumber: BB Cream (Unsplash/ClarissaWatson)

Biasanya, wajah akan terasa lebih berat jika menggunakan produk foundation karena punya tingkat ketebalan yang lebih tinggi. Maka dari itu, pakailah opsi lain dasar riasan yakni dengan BB cream.

Hasil dari BB cream ini akan terlihat lebih natural karena tidak begitu kental seperti foundation. Namun tak perlu khawatir karena BB cream juga berguna untuk meratakan kulit wajah dan menutupi jerawat.

3. Pakai Blush On Tipis

1630140341-blush-on.jpgSumber: Blush On Tipis (Pexels/RonLach)

Supaya pipi lebih terlihat merona, jangan lupa tambahkan blush on yang sesuai dengan warna kulit. Namun, blush on yang dipakai cukup tipis-tipis saja untuk memberi kesan manis.

Kamu bisa menggunakan krim blush on supaya lebih tahan lama. Yang terpenting, gunakan produk krim sebelum bedak supaya lebih mudah diratakan.

4. Sikat Alis dengan Pomade

1630140279-alis.jpgSumber: Sikat Alis (Pexels/ShinyDiamond)

Alis menjadi salah satu penunjang penampilan yang bisa membuat bentuk wajah terlihat lebih tajam. Maka dari itu, alis bisa menjadi highlight dalam 'No Makeup Look' ini. 

Supaya tidak terlalu tebal, kamu cukup gunakan pensil alis untuk membentuk dan merapikan alis. Setelah itu, sikat alis ke arah atas menggunakan pomade supaya rambut alis terlihat alami.

5. Menggunakan Lipstik Berwarna Nude

1630140311-lipstik-nude.jpgSumber: Lipstik Nude (Unsplash/EvangelineSarne)

Karena 'No Makeup Look', kamu wajib memilih produk lipstik yang warnanya tidak terlalu menonjol. Lipstik nude menjadi favorit dalam tren ini karena mirip dengan warna bibir asli.

Selanjutnya, sesuaikan saja warna nude dengan kulit wajah. Misalnya lebih cocok dengan yang kecoklatan atau kemerahan. Tak perlu khawatir terlihat pucat, wajahmu justru terlihat lebih segar. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait