menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

4 Tips Praktis Kondangan ke Luar Kota Anti Repot

Anisa Kurniasih,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Praktis Kondangan ke Luar Kota Anti Repot
Image: Ilustrasi kondangan ke pernikahan (ANURAG1112/Pixabay)

Jakarta - Diundang ke resepsi pernikahan merupakan sebuah kehormatan. Nah, ketika ada seorang sahabat atau kerabat meminta kamu datang di hari bahagianya, itu berarti ia begitu menghargai hubungan personal denganmu. Namun, apa yang terjadi jika resepsinya di luar kota?

Faktanya, bukan rahasia lagi jika mempelai memilih tempat resepsi yang romantis agar pernikahan semakin berkesan. 

Seringkali juga tempat-tempat seperti Bali atau Lombok dijadikan tempat resepsi yang romantis. Berikut ini tips dan trick anti repot dari AirAsia untuk datang ke kondangan yang ada di luar kota. Check this out!

1. Packing Seringkas Mungkin

1614224247-traveling-freepik.jpgSumber: Ilustrasi traveling di tengah pandemi (Freepik/Freepik)

Cobalah untuk mengemas barang bawaanmu seringkas mungkin ya guys, tergantung dari berapa lama kamu ingin berada di kota itu. Andai hanya sehari atau dua hari, sebaiknya kamu tidak membawa barang bawaan yang tidak perlu. Terlebih jika bepergian menggunakan kendaraan umum. Nah, kalau pergi seorang diri, satu tas backpack rasanya cukup untuk keperluan busana saat kondangan ke luar kota. 

2. Sendiri atau Ajak Teman?

1612781025-Ilustrasi-traveling.jpgSumber: Ilustrasi traveling (jcomp/Freepik)

Nggak ada yang salah dengan datang sendiri ke kondangan. Apalagi kalau masih single. Pilhan ini kembali dengan referensi masing-masing. Karena, kalau kondangan ke luar kota seorang diri rasanya kamu bisa lebih fleksibel. 

Tapi kalau ngajak someone atau bareng sama teman-teman, mesti dipikirkan, tuh. Khususnya soal akomodasi. Kamu bisa membicarakan lebih lanjut lagi supaya nggak ada rasa sungkan di antara kalian.

3. Kasih ‘Mentah’ nya Aja

1618394182-Uang-rupiah.jpgSumber: Uang rupiah/Freepik by Johan111

Kalau teman kantor nikah, mungkin kamu punya kebiasaan patungan buat beliin kado. Harapannya kado yang diberikan bisa berguna dan memorable. Tapi karena ini kondangan ke luar kota, pilihan memberikan angpao berisi uang bisa jadi pilihan alternatif. Apalagi jika perjalananmu terasa akan menghabiskan waktu. 

Hal ini menghindari kamu kerepotan membawa barang bawaan dan lain-lain. Dengan memberikan uang, mempelai juga dapat membeli sendiri barang yang dibutuhkan. Ya nggak?

4. Manfaatkan Promo Perjalanan

1604912484-airasia.jpegSumber: ilustrasi pesawat Airasia (airasiaid/Instagram)

Seringkali resepsi atau kondangan diadakan saat weekend. Nah, nggak ada salahnya juga untuk kondangan ke luar kota sekaligus nginep biar bisa sekalian traveling.  Bagi kamu yang memilih untuk naik pesawat, nggak perlu panik duluan guys. Memanfaatkan promo dari maskapai penerbangan bisa jadi pilihan. Contohnya SNAP Weekend Sale dari AirAsia.

Kamu bisa menikmati penerbangan PP + Hotel 3H2M mulai dari Harga Rp 899 ribu/orang. Selain itu ada juga penawaran untuk terbang dan menginap di Jambuluwuk Oceano Seminyak Hotel Rp 899 ribu/orang, The Kirana Canggu  Rp 919 ribu/orang, Hilton Bali Resort Rp1,4 Juta/orang dan Sudamala Suites & Villas Sanur Rp1,7Juta/orang loh.

Promo tersebut berlaku dengan periode pemesanan dari 30 April-2 Mei 2021 dan periode terbang dari 30 April - 31 Agustus 2021. Kamu bisa pesan sekarang di website  resmi atau aplikasi airasia.com guys!

Gimana, udah nggak bingung kan untuk hadir ke kondangan di luar kota atau nggak? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait