Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

4,3 Juta Vaksin AstraZeneca Tahap ke-129 Tiba di Indonesia

Putri Nur Aisyah,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4,3 Juta Vaksin AstraZeneca Tahap ke-129 Tiba di Indonesia
Image: AstraZeneca (Foto: Unsplash/MufidMajnun)

Jakarta - Indonesia kembali kedatangan vaksin AstraZeneca tahap ke-129 sebanyak 4.397.740 dosis hari ini, Rabu (24/11/2021). 

Dengan kedatangan tersebut, saat ini total vaksin, baik dalam bentuk bulk atau bahan baku, di Indonesia menjadi 358 juta.

"Dengan kedatangan ini, total kedatangan vaksin hingga saat ini dalam bentuk bulk atau bahan baku dan jadi sekitar 358 juta," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dalam rilis resmi Kominfo Indonesia.

Menurut Johnny, per 23  November 2021, terdapat 135 juta penduduk Indonesia yang telah mendapatkan dosis pertama. Dari total tersebut, 90 juta di antaranya juga telah mendapatkan dosis yang lengkap. 

Untuk rentan usia remaja, telah terdapat 23 juta remaja yang mendapatkan vaksinasi dosis satu yang mana sudah menembus 86% dari target yang sudah ditetapkan.

Sementara sudah terdapat 11 juta lansia yang telah mendapatkan dosis satu dan 6,9 juta yang mendapatkan dosis lengkap.

Johnny juga menyebut, menurut rencana kelompok pertama yang akan menerima vaksinasi booster secara gratis pada 2022 adalah lansia dan diikuti peserta penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

Untuk mendukung hal tersebut, telah terdapat sebelas jenis vaksin COVID-19 yang sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM untuk menjadi opsi dalam vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Adapun sebelas vaksin COVID-19 itu adalah Sinovac, Vaksin Covid-19 PT Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, Sputnik V, Zifivax, Janssen, Convidecia dan Covovax," kata Johnny.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait