beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

5 Alasan ASUS ExpertBook B3000 Cocok Buat Lo yang Punya Mobilitas Tinggi

William Ciputra,
24 November 2022 12.23.31 | Waktu baca 5 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Alasan ASUS ExpertBook B3000 Cocok Buat Lo yang Punya Mobilitas Tinggi
Image: ASUS ExpertBook B3000. (Istimewa)

Jakarta - ASUS resmi memperkenalkan laptop terbarunya, ExpertBook B3000 ke Indonesia. Laptop ini diklaim sangat cocok buat lo yang punya mobilitas tinggi.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan, ExpertBook B3000 adalah jawaban untuk konsumen yang memerlukan perangkat laptop dengan mobilitas tinggi. 

“Laptop ini adalah perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Lin dalam peluncuran ASUS ExpertBook, Rabu (23/11/2022). 

Nah, ada 5 alasan ASUS ExperBook B3000 ini cocok buat mobilitas lo yang tinggi, Urbanreaders. Penasaran?

1. Daya Tahan Baterai Panjang

Laptop ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Ini merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

Selain itu, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. 

Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Belum lagi dengan bekal sistem operasi terbaru Windows 11 yang bikin laptop ini bisa menjalankan berbagai aplikasi untuk memastikan aktivitas lo berjalan tanpa kendala.

2. Fleksibel

1669266986-ExpertBook-B3-Detachable-B3000-Scenario-photo-11.jpgASUS ExpertBook B3000. (Istimewa)

Lo pasti pernah kan malas bawa laptop karena ukuran yang besar, berat, dan nggak praktis? Tenang, ASUS ExpertBook B3000 nggak gitu kok, Guys. 

Keunggulan utama laptop ini ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya saat dibawa ke mana-mana. ExpertBook B3000 didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Ringan banget! 

Dengan bobot serta dimensi yang super ringan itu, lo bisa membawa ExpertBook B3000 untuk menemani aktivitas sehari-hari tanpa ribet dan merasa berat.

Selain itu, desain laptop ini juga detachable, Guys. Artinya, lo bisa menggunakan ExpertBook B3000 secara fleksibel baik sebagai laptop maupun tablet, karena layar dan keyboardnya bisa dilepas. 

Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. 

1669267063-ExpertBook-Stylus.pngASUS ExpertBook B3000 dilengkapi stylus. (Istimewa)

Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. 

Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan, jadi lo bisa menggunakan ExpertBook B3000 secara vertikal maupun horizontal. Menarik kan?

Karena bisa dilepas, sudah tentu layar laptop ini touchscreen. Dengan demikian, lo bisa menggunakannya dengan navigasi yang mudah sebagai tablet. 

Belum lagi adanya stylus yang disimpan di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000 dan bisa otomatis mengisi daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait