beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Asus ExpertBook B3000, Laptop Rasa Ponsel Rp 7 Jutaan

Shinta Galih,
24 November 2022 20.12.42 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asus ExpertBook B3000, Laptop Rasa Ponsel Rp 7 Jutaan
Image: Peluncuran Asus ExpertBook B3000. (Urbanasia/Shinta)

Jakarta - Asus resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable yang menawarkan pengalaman layaknya ponsel.

Hal tersebut berkat disematkannya chip Snapdragon 7C Gen 2. Chip ini menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

Meski menyajikan pengalaman penggunaan mirip dengan perangkat mobile, ExpertBook B3000 tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11.

Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala.

Selain itu, ExpertBook B3000 didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot serta dimensi tersebut, laptop ini  tampil  sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian.

ExpertBook B3000 dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.

Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar laptop ini dapat digunakan layaknya sebuah laptop.  

1669209126-54CBA327F-213321-b.jpgSumber: Asus ExpertBook B3000. (Asus)

ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet.

Melengkapi fitur layar sentuhnya, adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000.

Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

Selain memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya.

Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna  dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

Asus turut memberikan AI noise cancellation yang memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan, sehingga pengguna laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting.

ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 10, 5 inch dengan resolusi 1920 x 1200 pixel dan telah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar laptop ini memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

Keyboard ExpertBoard telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99 persen dalam waktu 24 jam.

ExpertBook B3000 sudah dipasarkan lewat online maupun offline. Siapkan dan sebesar Rp 7,4 juta untuk membawanya pulang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait