beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Alasan Orang Bisa Mengamuk Cuma karena Hal Sepele

5 Alasan Orang Bisa Mengamuk Cuma karena Hal Sepele
Image: Ilustrasi wanita pemarah (freepik/cookie_studio)

Jakarta - Urbanreaders pasti pernah melihat atau bahkan bertemu dengan seseorang yang mudah terbawa emosi hingga tiba-tiba mengamuk karena hal yang sepele. Hal ini seringkali terjadi pada seseorang yang sudah terlalu lama memendam amarahnya.

Untuk itu, tidak pantas rasanya jika kita langsung menghakimi orang tersebut. Mungkin memang reaksi mereka terhadap hal tersebut terlihat tidak wajar, namun pasti ada sebab dan alasan tertentu di balik sikap dan amarahnya yang meledak saat itu.

Alasan-alasan ini seringkali tidak terlihat oleh orang lain karena mereka menyembunyikannya dengan rapi.

Lantas, apa saja alasan yang memicu amarah orang tersebut hingga mengamuk? Simak beberapa alasan di bawah ini.

1. Mereka Terpicu Trauma Masa Lalu

Pengalaman traumatis di masa lalu ini seringkali meninggalkan bekas luka yang mendalam dan sangat mungkin masih terasa hingga sekarang.

Oleh karena itu, sesuatu yang mungkin terlihat sepele bagi kita, belum tentu bagi sepele bagi mereka. Bisa jadi hal tersebut menjadi salah satu trigger traumanya di masa lalu yang membuatnya enggan untuk membahasnya kembali. 

2. Punya Banyak Beban Pikiran

Kita tidak pernah tahu masalah apa saja yang tengah dilalui seseorang dalam hidupnya. Ketika mereka sedang merasakan lelah secara mental, seringkali hal sepele dapat menyulut amarahnya karena beban pikiran yang sudah terlalu menumpuk. Hal ini menyebabkan mereka juga lepas kendali atas emosinya sendiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait