Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Arti Mimpi Menikah, Apa Saja?

Elga Nurmutia,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Arti Mimpi Menikah, Apa Saja?
Image: Ilustrasi menikah. (Freepik/Prostooleh)

Jakarta - Bagi sejumlah orang yang menginginkan pernikahan, pastinya mimpi mengenai menikah bisa saja menyenangkan. Namun, hal tersebut balik lagi mimpi apa yang muncul pada saat itu.

Rupanya, mimpi soal menikah ini tidak selalu baik, bisa juga tidak. Jadi, tetap saja ketika seseorang bermimpi menikah tidak selalu menyenangkan. 

Adapun, berbagai arti mimpi menikah dari berbagai sumber yang akan Urbanasia bagikan khusus untuk Urbanreaders, Rabu (29/9/2021), sebagai berikut:

1. Mimpi Menikah saat sedang Merencanakan

1616758874-pernikahan-OlcayErtem.jpgSumber: Ilustrasi menikah (Pixabay/OlcayErtem)

Bagi seseorang yang akan melangsungkan pernikahan, maka lazim saja jika mereka bermimpi menikah saat persiapan. Namun, mimpi tersebut memiliki arti, yakni mimpi sebagai calon pengantin bisa saja membantu dari stress yang dilalui. Biasanya mimpi menikah ini kaitannya dengan proses rencana pernikahan dalam dunia nyata atau menggambarkan yang ditakuti.

Selain itu, jika dalam mimpi kita melihat terdapat ada sesuatu yang salah dengan gaun yang dikenakan, kemungkinan adanya sesuatu dalam diri kita yang tidak kita sukai. Secara lebih jauh, ketakutan datang dalam mimpi itu mungkin merupakan tanda untuk sesuatu yang lebih mendalam, misalnya ketakutan pada komitmen, masalah harga diri, bahkan kepercayaan. 

2. Mimpi Menikah Padahal Masih Lajang 

1614212643-nikah-tanpa-pacaran---freepik-vershinin89.jpgSumber: Ilustrasi menikah (Freepik/Vershinin89)

Rupanya, tidak selalu mimpi menikah ini merupakan keinginan kita untuk melakukan pernikahan dalam dunia nyata. Namun, bisa saja itu memiliki kaitan dengan tanda pernikahan yang ada di budaya kita, contohnya komitmen. Artinya, mimpi menikah tidak selalu menjadi rencana untuk menikah. Bisa saja hanya menyiratkan sebuah komitmen. 

3. Mimpi Dilamar 

1607589073-Ilustrasi-dilamar.jpgSumber: Ilustrasi Dilamar. (Pixabay)

Biasanya mimpi dilamar ini menandakan akan komitmen. Namun, posisinya berbeda dalam proses komitmen. Artinya, menunjukkan bahwa kita telah ada komitmen dengan sesuatu, dan mimpi ini mengartikan kita masih mencari tahu apakah tetap ingin melibatkan diri dalam hal tersebut.

Bukan hanya itu, mimpi-mimpi ini bisa membantu pikiran sadar akan memilah pro dan kontra akan komitmen baru yang kita jalani, dan juga dapat membantu kita mengatasi beberapa ketakutan, kecemasan, bahkan tekanan yang mungkin muncul karena mengambil suatu komitmen baru. 

4. Mimpi Menikahi Seseorang yang Kita Tidak Tertarik

IlustrasiPernikahan.jpgSumber: Ilustrasi menikah. (Image: Pixabay)

Dalam mimpi ini biasanya membuat canggung. Namun, mimpi dengan orang yang kita sendiri tidak tertarik bisa jadi tanda pribadi mengenai nilai-nilai yang mereka perlihatkan di dunia nyata.  

5. Mimpi Menikahi Seseorang yang Bukan Pasangan

menikah.jpgSumber: Ilustrasi menikah. (pixabay)

Hal ini bisa terjadi juga di kehidupan nyata, bukan hanya dalam mimpi. Ketika mimpi menikah bukan dengan pasangan, tidak boleh langsung menyatakan ini sebuah masalah. Kerap kali, pasangan kita di dalam mimpi merupakan sebuah  simbol kualitas yang kita ingin dalam komitmen bagi  diri sendiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait