Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Penyebab Seseorang Alami Mimpi Erotis

Alwin Jalliyani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Penyebab Seseorang Alami Mimpi Erotis
Image: Ilustrasi tidur (manbob/Pixabay)

Jakarta – Mimpi erotis atau yang lebih dikenal dengan mimpi basah menjadi tanda bahwa seseorang telah dewasa. Bukan hanya terjadi pada laki-laki, tetapi hal ini bisa juga dialami oleh perempuan. 

Mimpi erotis merupakan mimpi yang berkaitan dengan seks saat tidur. Sebuah studi menunjukkan bahwa 18% partisipan mengalami mimpi yang memiliki hubungan dengan seks dalam tidur mereka.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa perempuan masa kini, mengalami mimpi erotis tiga kali lebih banyak daripada generasi perempuan 50 tahun lalu. Berikut, beberapa penyebab mimpi erotis yang perlu kamu ketahui, dilansir dari Bustle.

1. Perubahan Pola Hidup

1594290546-introvert-riliv.jpgSumber: Ilustrasi introvert (Freepik)

Peneliti mimpi dan penulis Llewellyn's Complete Book of Lucid Dreaming, dan Dream Therapy, Dr Clare Johnson menilai mimpi sebagai sarana mengekspresikan diri dan keinginan bawah sadar manusia.

Mimpi erotis mungkin merupakan metafora untuk energi baru yang kita rasakan meningkat di beberapa area kehidupan kita, seperti dorongan untuk berganti pekerjaan, memulai perjalanan, atau sekadar melakukan hobi baru.

Contoh sempurna dari perubahan tersebut  yaitu pernikahan, karena pernikahan adalah komitmen dan perubahan besar dalam hidup seseorang. Pernikahan diproses dengan lebih dari beberapa cara dan salah satunya, bagi sebagian orang, adalah mimpi erotis.

2. Minimnya Aktivitas Seksual

1615634726-merencanakan-aktivitas-seks---freepik-master1305.jpgSumber: Ilustrasi pillowtalk dengan pasangan. (Freepik)

Meskipun mimpi erotis tidak selalu tentang seks, Dr. Johnson menunjukkan bahwa kurangnya aktivitas seksual dapat menyebabkan mimpi erotis untuk memuaskan impuls fisik. Dengan kata lain, otak manusia tahu kapan tubuh membutuhkan pelepasan seksual.

3. Imajinasi

1614260182-pexels-photo-3094210.jpeg-kurang-tidur-pixabay-by-Valeria-Ushakova.jpegSumber: Ilustrasi kurang tidur. (Pixabay/Valeria Ushakova)

Dalam beberapa kasus, mimpi erotis mungkin disebabkan oleh imajinasi. Seseorang mungkin mengalami mimpi erotis karena kreativitas yang berkembang, atau keinginan untuk berkembang ke area baru dalam hidup mereka. Bukan rahasia lagi bahwa seks dan imajinasi saling terkait

4. Data Tarik

1617099436-HP-Tidur-Freepik-Freepik.JPGSumber: Ilustrasi tidur dekat handphone. (Freepik)

Ahli mimpi mana pun akan membuktikan fakta bahwa mimpi tentang seks tidak selalu sama dengan seks. Jika kamu tertarik pada seseorang dalam kehidupan nyata, mereka akan menyelinap ke dalam mimpi di beberapa titik. Sehingga ada kemungkinan orang yang kamu sukai bisa hadir dalam mimpi erotis.

5. Kekaguman

1610095997-rapikan-tempat-tidur.jpgSumber: Ilustrasi rapikan tempat tidur. (Freepik)

Ketika mengalami mimpi erotis dengan orang tertentu, bukan berarti kamu menyukai orang tersebut. Kamu mungkin menganggap orang dalam mimpi memiliki kualitas tertentu yang ingin kamu miliki, seperti kepercayaan diri atau kesuksesan.

Pada dasarnya, jika kamu terus mengalami mimpi erotis dengan orang yang sama, entah itu sahabat, rekan kerja, atau atasan, bukan berarti kamu ingin berhubungan seks dengannya. Itu mungkin karena kamu berpikir ada sesuatu yang luar biasa tentang orang tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait