beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Aturan Grooming Buat Calon Mempelai Pria, Apa Aja?

Kintan Lestari,
14 November 2022 16.16.02 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Aturan Grooming Buat Calon Mempelai Pria, Apa Aja?
Image: Ilustrasi mempelai pria. (Pixabay/Pexels)

Jakarta - Di momen persiapan pernikahan, kebanyakan orang fokus pada calon mempelai wanita saja. Mulai dari gaun, makeup, hairstyle, sampai aksesoris. Sementara untuk calon pengantin pria, biasanya mereka hanya disamakan dengan busana dan aksesoris mempelai wanita.

Padahal tidak ada salahnya pria juga melakukan perawatan sebelum hari pernikahannya. Karena kan di hari spesial tersebut, mempelai pria nggak cuma perlu 'ada' di sana saja, tapi juga perlu tampil menawan. Beruntung, perawatan untuk pria nggak ribet.

Berikut 5 aturan grooming buat calon mempelai pria supaya tampil menawan di hari spesialnya seperti dilansir dari Byrdie. 

1. Hindari Ikutan Tren

1658316292-pexels-jonas-svidras-713829.jpgSumber: Pixabay

Di hari spesial, tentu kamu ingin tampil menawan dengan menjadi diri kamu sendiri. Maka dari itu, hindari ikut-ikutan tren. Misalnya kamu cowok berambut panjang, tapi karena kamu mau menikah maka kamu jadi potong rambut dengan gaya yang lagi kekinian. Baiknya sih pertahankan saja rambut panjangmu itu. 

Ingat, potongan rambut cowok yang lagi trendi hari ini akan berubah dan jadi kuno ketika kamu melihatnya di masa depan nanti. Jadi pastikan gayamu itu terasa natural bagi kamu sendiri meski tren berubah.

2. Rapikan Rambut Wajah

1648630169-bercukur-2.jpgSumber: Ilustrasi bercukur. (Unsplash/Supply)

Hampir mirip dengan poin sebelumnya, kalau kamu biasa tampil dengan brewok, maka pertahankan saja brewokmu itu. Kamu hanya perlu merapikan janggutmu. Tapi kalau misalnya sehari-hari kamu penampilannya bersih, paling hanya kadang-kadang saja brewokan, maka baiknya cukur janggutmu. 

Wajah yang dicukur dengan benar akan membuat kamu kelihatan segar dan bugar. Lalu jangan lupa bagian leher dan cambang. Pada pagi hari pernikahan, bercukur sampai leher dan rapikan cambang. Hal ini bisa kamu lakukan sendiri, tapi untuk menjamin hasilnya baik di hari pernikahan, kamu bisa bercukur di barbershop.

3. Potong Rambut Seminggu Sebelumnya

1668415711-barbershop.jpgSumber: Ilustrasi cowok potong rambut di barbershop. (Pixabay/mostafa_meraji)

Untuk memberikan waktu bagi rambut sebelum hari besar, plus supaya bisa disesuaikan dengan kostum dan sebagainya, baiknya kamu potong rambut seminggu sebelum hari pernikahan. Misalnya rambutmu potongannya pendek, maka kamu bisa memotongnya supaya rapi 2-3 hari sebelumnya.

4. Serahkan ke Ahlinya

1668415743-cowok-potong-rambut.jpgSumber: Ilustrasi cowok potong rambut di barbershop. (Pixabay/OrnaW)

Potongan rambut untuk hari pernikahan tentu bukan hal yang sepele. Maka dari itu, carilah tempat pangkas rambut atau salon profesional. Pastikan kamu memberi tahu tukang cukur bahwa kamu memotong rambut untuk pernikahan sehingga mereka akan lebih memperhatikan detail. Kamu juga bisa minta tips dari mereka cara menata rambut dengan benar dan produk mana yang harus digunakan untuk hari pernikahan.

5. Jangan Begadang

1656156715-Mimpi.jpgSumber: ilustrasi tidur (Freepik)

Beberapa pria menggelar pesta bujang sebelum hari pernikahannya. Nah, kalau kamu mau menggelar pesta semacam ini, baiknya lakukan seminggu atau beberapa hari sebelum hari pernikahan. Jadi jangan di malam sebelumnya. Supaya tampil menawan, kamu butuh tidur yang cukup agar besoknya terlihat fresh. Kalau malam sebelumnya kamu menggelar pesta, maka kamu akan lelah esok harinya.

Itu dia 5 aturan grooming buat calon mempelai pria supaya tampil menawan di hari spesialnya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait