menu
user
URstyle

5 Cara Alami Atasi Pipi Tembem

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Alami Atasi Pipi Tembem
Image: Ilustrasi cara atasi pipi tembem. (Freepik/nakaridore)

Jakarta - Lemak di wajah yang bikin pipi tampak tembem adalah salah satu jenis lemak yang paling sulit buat dihilangkan. Meski pipi tembem terlihat imut buat beberapa orang, ada yang lebih suka memiliki pipi tirus.

Alasannya, pipi tembem biasanya juga menimbulkan tumpukan lemak di bawah dagu atau biasa disebut double chin, yang bikin wajah terlihat makin bulat.

Nah, kalau kamu juga mengalami masalah yang sama dan ingin mencoba menghilangkan tembem di pipi, berikut beberapa tips dari Bustle yang bisa kamu coba.

1. Senam Muka

1615610763-senam-muka---freepik.jpgSumber: Ilustrasi senam muka. (Freepik)

Selain bermanfaat untuk menghilangkan lemak di wajah, senam muka juga dapat meningkatkan kekuatan otot wajah.

Beberapa cara senam muka yang bisa kamu coba antara lain tersenyum, melakukan gerakan mengunyah, mengerutkan pipi, menggembungkan pipi secara bergantian, mengangkat tulang pipi, dan mengangkat dahi. Lakukan selama 10 detik secara bergantian sampai kamu merasakan ketegangan pada otot wajah.

2. Olahraga Kardio

1615610745-kardio---freepik-racool-studio.jpgSumber: Ilustrasi olahraga kardio. (Freepik/racool-studio)

Olahraga kardio seperti lari, aerobik, dan Zumba, sangat efektif untuk membakar lemak di tubuh, tak terkecuali wajah. Karena itu, sempatkan untuk berolahraga kardio selama 20-40 menit setiap hari untuk menghancurkan lemak-lemak di tubuh.

3. Batasi Konsumsi Alkohol

1615610753-batasi-alkohol---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi alkohol. (Freepik/wayhomestudio)

Konsumsi alkohol yang rutin dapat menimbulkan kembung dan penumpukan lemak, termasuk di wajah. Karena itu, batasi konsumsi alkohol agar lemak jauh dari tubuhmu.

4. Kurangi Konsumsi Karbohidrat Olahan

1613006854-diabetes---freepik-goffkein.jpgSumber: Ilustrasi junkfood. (Freepik/goffkein)

Karbohidrat olahan seperti roti, olahan gandum, makanan manis, dan minuman bersoda, biasanya rendah serat. Karenanya, mengonsumsi makanan dan minuman tersebut dapat meningkatkan timbunan lemak pada tubuh.

5. Kurangi Konsumsi Garam

1594473676-makanan-tinggi-garam.jpgSumber: Freepik

Mengonsumsi makanan tinggi kadar garam seperti makanan olahan dan fast food, dapat membuat perut kembung dan badan lebih ‘bengkak’. Tingginya kadar garam dalam tubuh membuat tubuh menyimpan air lebih banyak, sehingga pipi kamu pun tampak lebih tembem.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait