menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Itha Prabandhani,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata
Image: Ilustrasi kantung mata (Freepik)

Jakarta - Kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata dapat disebabkan oleh gaya hidup tak sehat, seperti terlalu banyak merokok serta konsumsi kafein dan alkohol. Namun, kantung mata juga bisa muncul akibat faktor keturunan, alergi, maupun kelelahan.

Jika kamu juga memiliki masalah dengan kantung mata, kamu bisa coba beberapa cara alami berikut ini seperti direkomendasikan Urbanasia buat kamu.

1. Banyak Minum Air Putih

1595059353-minum-air2.jpgSumber: Minum air putih.(Freepik)

Asupan air putih yang cukup akan menjaga sirkulasi darah kamu tetap lancar, termasuk di area sekitar mata. Karena itu, jaga asupan air putih hingga 1,5 liter setiap harinya. Selain itu, hindari dulu konsumsi kafein dan alkohol.

2. Kompres dengan Es Batu, Mentimun, atau Teh Hijau

1609996096-kompres-teh-hijau.jpgSumber: Kompres mata dengan teh hijau (Freepik)

Untuk meredakan kantung mata dan lingkaran hitam, kamu bisa kompreskan es batu, irisan mentimun, atau kantung teh hijau di area mata, selama kurang lebih 10 menit. Lakukan sebelum tidur dan lanjutkan dengan beristirahat.

3. Kurangi Garam

1594473676-makanan-tinggi-garam.jpgSumber: Freepik

1594473676-makanan-tinggi-garam.jpgSumber: Ilustrasi garam (Freepik)

Konsumsi garam yang tinggi dapat menyebabkan munculnya kantung mata. Karena itu, kurangi makan makanan yang mengandung banyak garam seperti keripik, manisan, asinan, atau fast food. Hal ini untuk mengurangi penumpukan cairan pada tubuh akibat tingginya kadar garam dalam tubuhmu.

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C

1609996174-vitamin-c.jpgSumber: Ilustrasi vitamin C (Freepik)

Munculnya kantung mata juga dapat disebabkan oleh melemahnya jaringan otot di sekitar kelopak mata. Hal ini dapat terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usiamu. Untuk memperbaiki kualitas sel-sel kulit dan jaringan kulit, kamu bisa memperbanyak asupan vitamin C seperti buah-buahan dan sayuran hijau. Vitamin C akan membantu produksi kolagen yang akan meremajakan kulit kamu.

5. Istirahat yang Cukup

1604630402-posisi-tidur.jpgSumber: Ilustrasi posisi tidur. (Freepik)

Tidur yang berkualitas akan membantu tubuh kamu melakukan regenerasi sel-sel dengan lebih baik. Karena itu, pastikan bahwa kamu beristirahat dengan cukup, yaitu sekitar 8-9 jam pada malam hari. Selain itu, kelola stres kamu dengan baik, agar kamu bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait