beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Cara Atasi Mabuk Laut saat Traveling dengan Kapal Pesiar

Priscilla Waworuntu,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Atasi Mabuk Laut saat Traveling dengan Kapal Pesiar
Image: ilustrasi kapal pesiar (Foto: Freepik//bearfotos)

Jakarta - Ketika ingin berlibur, pilihan travel menggunakan kapal pesiar pasti jadi pengalaman baru yang seru. Selain mendapatkan pemandangan laut lepas yang indah, kamu juga akan menikmati glamornya layanan mewah yang disediakan oleh kapal pesiar.

Hanya saja ketika melakukan perjalanan, baik menggunakan mobil, pesawat bahkan kapal laut, beberapa orang mengalami gejala mabuk. Tentunya, jika seseorang mengalami mabuk seperti mabuk laut maupun mual, hal ini sangat berdampak untuk liburannya. 

Kamu tentu nggak mau dong, malah jatuh sakit dan tidak bisa menikmati liburan secara maksimal? Maka dari itu, Urbanasia akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu coba nih ketika melakukan perjalanan menggunakan kapal pesiar. Berikut adalah beberapa tipsnya: 

1. Pilih Kabin dengan Banyak Jendela

Tempat dengan banyak jendela dan yang pastinya terang akan membuat rasa mualmu berkurang. Jika kamu memilih kabin dengan tempat yang tertutup, biasanya rasa mual akan semakin menjadi-jadi. 

Selain itu, lokasi kabin juga menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan.Kamu bisa pilih kabin yang lebih rendah dan lebih sentral ke bagian lain kapal, hal ini membuatmu kamu tidak akan terlalu merasakan pergerakan kapal.

2. Memilih Waktu yang Tepat 

Dalam melakukan perjalanan, kamu juga harus mempertimbangkan kapan waktu yang pas. Misalnya, ketika kamu ingin liburan ke daerah Karibia, sebaiknya kamu nggak pergi di bulan-bulan musim panas, musim gugur, maupun musim badai. Hal ini karena gelombang laut sedang tinggi-tingginya. Sehingga, rasa mual pun akan lebih sering terasa. 

3. Atasi Mual di dalam Kabin 

Kalau kamu sudah mulai merasa mual yang nggak tertahankan, kamu bisa membuka jendela yang terdapat dalam kabin secara perlahan. Namun, jika kamu mendapatkan kabin tanpa jendela, kamu bisa juga mencoba menyalakan televisi dan menganggap televisi ini sebagai jendela. Hal ini agar perhatianmu bisa teralihkan. 

4. Pilih Kapal Modern 

Jika kamu memiliki uang yang lebih, pilihlah kapal pesiar yang lebih modern dan lebih mahal. Nah jika kamu mendapat kapal yang baru, kemungkinan besar kapal tersebut sudah dilengkapi dengan stabilizer. Stabilizer ini berfungsi untuk menyeimbangkan kapal ketika berlayar. Tentunya, hal ini akan membuat rasa mual atau mabuk lautmu berkurang. 

5. Jalan-jalan di Dek 

Terakhir, kalau kamu bosan untuk berlama-lama di dalam kabin, kamu bisa juga loh berjalan di dek kapal sambil melihat pemandangan laut. Tentunya hal ini akan membuat perhatianmu teralihkan dan pastinya membuat rasa mualmu tidak muncul. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait