Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Cara Bedakan Dia Naksir Kamu atau Cuma Bersikap Baik

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Bedakan Dia Naksir Kamu atau Cuma Bersikap Baik
Image: Freepik

Jakarta - Pernah nggak sih kamu merasa bingung dengan kedekatan dan perhatian dari seorang cowok? Kamu dan dia cukup sering bertemu dan membicarakan banyak hal, tapi nggak ada tanda-tanda yang mengarah pada komitmen pacaran.

Dalam hati kamu jadi penasaran, sebenarnya dia punya perasaan suka atau cuma bersikap baik saja sih? Nah daripada bingung, berikut 5 tanda yang harus kamu perhatikan untuk mengetahui maksud dari sikapnya.

1. Bertanya Hal-hal Pribadi

1619403213-cara-ungkapkan-cinta---freepik-master1305.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by Master1305

Jika ingin mengetahui seseorang menyukaimu, perhatikan caranya mengajakmu mengobrol. Apakah dia hanya bertanya tentang hal-hal umum, atau justru bertanya lebih dalam soal kehidupanmu.

Cowok yang tertarik akan berusaha mencari tahu lebih banyak tentang gebetannya, seperti keluarga, hal-hal yang disukai, atau bahkan menanyakan rencana akhir pekanmu. Sementara cowok yang hanya bersikap baik padamu tidak begitu tertarik membahas hal-hal yang bersifat pribadi.

2. Selalu Ingin Dekat 

1603010077-kunci-pernikahan-langgeng6.jpgSumber: Freepik

Seseorang yang menyukaimu akan berusaha untuk selalu berada di dekatmu. Hal ini menandakan bahwa dia tertarik dan mungkin sudah mulai menyukaimu.  

Sementara orang yang hanya bersikap baik padamu, tidak akan terlalu memusingkan keberadaanmu di sekiatrnya. Dia memperlakukanmu sama dengan teman-temannya yang lain.

3. Nggak Malu Curhat Masalah Pribadi

1602990569-fakta-pernikahan3.jpgSumber: Freepik

Jika kamu orang yang enak diajak ngobrol, mungkin kamu akan sering dijadikan tempat curhat. Tapi, tentunya ada batasan mana cerita yang mau diceritakan dan mana yang tidak.

Jika dia nggak malu untuk menceritakan masalah pribadinya hanya denganmu, seperti masalah keluarga artinya dia sudah benar-benar percaya kepadamu. Ini bisa jadi tanda bahwa dia menyukaimu.

Tapi jika dia lebih banyak curhat tentang mantan atau cewek yang dia sukai saat ini, maka dia hanya ingin mencari teman untuk mendengarkan saja.

 4. Meminta Bantuan

1598494867-tanya-rencana.jpgSumber: Pasangan. Sumber: Freepik

Sebagian besar cowok merasa canggung jika harus meminta bantuan kepada perempuan. Namun, jika dia memintamu menemaninya mencarikan hadiah untuk ibunya, bisa jadi dia sudah merasa nyaman dan menaruh hati padamu.

5. Tanyakan Langsung

1614044392-gak-sadar---freepik-cookie-studio.jpgSumber: Ilustrasi pasangan/Freepik: Cookie Studio.

Daripada menerka-nerka perasaannya, ada baiknya kamu menanyakan langsung kepadanya. Katakan bahwa kamu merasa dia sudah sangat baik kepadamu dan membuatmu penasaran apakah dia menganggap hubungan kalian sekadar teman atau lebih.

Jika kamu nggak cukup berani buat nanya langsung, kamu bisa mencoba memberikan kode-kode yang mudah ditangkap olehnya loh, Urbanreaders.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait