Jakarta - Apakah kamu pernah mengalami punya mantan yang gagal move on dan masih ngejar-ngejar kamu setelah putus hubungan? Situasi ini pastinya bikin kamu galau dan nggak nyaman banget, kan? Apalagi kalau statusnya saat ini kamu sudah memiliki hubungan yang baru.

Tapi, move on dari mantan memang nggak mudah. Nggak semua orang punya cara jitu yang bikin proses move on bisa terjadi dengan cepat.

Terus, kita mesti bersikap gimana dong? Apakah cuek aja? Atau, membantunya move on?

Nah, buat kamu yang punya masalah serupa, Urbanasia punya beberapa tips nih buat kamu. Yuk, simak ulasannya, guys!

 1.       Hadapi Baik-baik

1603331382-mantan-blm-move-on6.jpgSumber: Freepik

Kalau mantan masih sering hubungi kamu lewat telepon, chat, atau pesan di media sosial, cobalah untuk berbicara langsung dengannya. Sampaikan bahwa kamu merasa risih atau kurang nyaman dengan kebiasaannya itu. Jika perlu, sampaikan juga bahwa kamu sekarang sudah memiliki pasangan baru, sehingga interaksi dengannya bakal membuat pacar kamu merasa terganggu.

2.       Tidak Menanggapi

1603331394-mantan-blm-move-on3.jpgSumber: Freepik

Setelah itu, cobalah untuk meminimalisir respons terhadapnya. Misalnya, tidak menjawab panggilan teleponnya dan tidak membalas pesannya. Buatlah agar mantan berpikir bahwa kamu memang sudah tidak peduli lagi dengannya dan tidak perlu berkomunikasi lagi secara intensif.

3.       Memutuskan Hubungan di Dunia Maya

1603331362-mantan-blm-move-on2.jpgSumber: Freepik

Tak hanya komunikasi secara langsung, kamu juga perlu membatasi hubungan di dunia maya dengan sang mantan. Unfollow atau unfriend semua akun media sosialnya agar dia tidak punya banyak akses untuk menghubungi kamu.

4.       Tunjukkan Bahwa Kamu Baik-baik Aja

1603331375-mantan-blm-move-on4.jpgSumber: Freepik

Mungkin mantan masih ngarep balikan sama kamu karena melihat harapan untuk bisa balikan sama kamu. Misalnya, kamu kadang masih terlihat galau, atau belum sepenuhnya melupakan dia. Nah, biar mantan nggak berpikir bahwa kamu sebenarnya dalam hati masih menaruh perasaan, tunjukkan bahwa kamu baik-baik aja tanpa dia. Bahkan, kamu lebih bahagia dan hidupmu lebih positif tanpa dia. Dengan begitu, mantan akan berpikir ulang ngajak balikan sama kamu.

5.       Ingat Penyebab Putus Hubungan

1603331349-mantan-blm-move-on.jpgSumber: Freepik

Buat membantu mantan move on dari kamu, ingatkan dia lagi penyebab hubungan kalian berakhir. Buat dia menyadari bahwa hubungan kalian sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan balikan hanya bakal menyakiti kamu dan mantan makin dalam. Buat dia menerima kenyataan bahwa perpisahan adalah jalan yang terbaik. Dengan begitu, semoga sang mantan bisa lebih cepat move on dari kamu.

 

Komentar
paper plane