beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Cara Hadapi Mood Swing saat Hamil

Izzah Putri Jurianto,
17 November 2022 19.28.53 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Hadapi Mood Swing saat Hamil
Image: Ilustrasi ibu hamil (Freepik/shurkin_son)

Jakarta – Mood swing pada masa kehamilan kerap dialami oleh para wanita. Kondisi ini biasanya terjadi akibat perubahan hormon, kurang tidur, dan stres. Tanda-tandanya ditunjukkan melalui perubahan suasana hati yang cenderung drastis.

Walau umum terjadi, kondisi ini diakui cukup menyebalkan. Sebab, perasaan yang tadinya senang jadi berubah seketika, bahkan karena hal-hal yang sepele. Intip 5 tips berikut ini untuk atasi mood swing selama hamil, yuk.

1. Tidur yang Cukup

Tak hanya waktu tidur yang cukup, kualitasnya juga perlu diperhitungkan saat masa kehamilan. Apalagi pada saat trimester pertama, dimana tubuh masih beradaptasi dengan kehamilan. 

Tidur yang cukup, selain untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, juga bermanfaat menjaga mood tetap bagus. Tanpa disadari, mood yang sering naik turun dan emosi yang meluap-luap seringkali disebabkan kurang istirahat. Lalu, tak ada salahnya juga bagi ibu hamil untuk rutin tidur siang, meski sebelum hamil kamu jarang melakukannya.

2. Olahraga Outdoor

Kita tentu tahu olahraga adalah kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh sekaligus pereda stres. Dengan berolahraga, ibu hamil bisa punya alternatif kegiatan saat merasa moodnya tiba-tiba memburuk.

Jenis olahraga di luar ruangan, terutama, membuat kita lebih rileks karena bisa sembari melihat dunia luar. Tentunya kamu bosan, bukan, jika selalu berada di dalam rumah setiap hari? Tak hanya jenis olahraga yang dilakukan di luar rumah, ibu hamil juga bisa mencoba olahraga lain seperti yoga dan meditasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait