Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah
Image: Freepik

Jakarta - Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel ini ada beragam. Mulai dari menggunakan lemon hingga oatmeal. Biasanya, salah satu masalah mengenai flek hitam ini kebanyakan dialami oleh perempuan. Hal  itu juga biasanya disebabkan karena kebanyakan terkena sinar matahari.

Namun, kini tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menghilangkannya dari wajah. Sejumlah tips sudah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/9/2021). 

1. Jus Lemon dan Jeruk Nipis

1624072068-lemon---freepik-master1305.jpgSumber: Air Lemon. (Freepik/master1305)

Lemon dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang memiliki khasiat untuk wajah. Dalam hal ini, bisa melawan penuaan, membuat wajah cerah, menangkal radikal bebas, hingga mampu merawat kerusakan kulit karena sinar matahari yang mampu menghilangkan flek hitam.

Penggunannya cukup mudah, kamu bisa membuat jus lemon ataupun memeras jeruk nipis. Kemudian, ambil airnya menggunakan kapas dan ditempel ke bagian wajah dengan flek hitam. Lalu, bilas air saat sudah kering.

2. Masker Kentang

1614601477-potato-sack-isolated-white-1150-6160.jpg-kentang-freepik-by-jcomp.jpgSumber: ilustrasi kentang. (freepik/ jcomp)

Kandungan dari kentang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan flek hitam. Kegunaan dari kentang ini mampu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lembab, dan juga bisa mencerahkan. 

Lalu, kentang ini dijadikan masker dengan mencucinya dan diiris secara tipis. Lalu, letakkan irisan kentang ke wajah kamu. Biarkan beberapa waktu dan cuci dengan air hangat. 

3. Oles Menggunakan Lidah Buaya

1608689050-lidah-buaya.jpgSumber: Freepik

Tanaman lidah buaya memiliki sejumlah manfaat, kegunaannya bisa membuat kulit lembab dan juga halus. Dalam penggunaannya cukup oleskan daging lidah buaya di bagian flek hitam yang ada pada wajah. Pijat pelan-pelan dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, tunggu sampai kering dan bilas dengan bersih.

Oleskan daging tersebut di bagian wajah yang mengalami flek hitam. Pijat perlahan dan biarkan 15 hingga 20 menit. Setelah mengering, bilas hingga bersih.

4. Masker Kunyit

1602224903-manfaat-kunyit.jpgSumber: Manfaat kunyit. (Freepik)

Rempah-rempah yang satu ini bisa dijadikan masker untuk menghilangkan flek hitam. Ia mampu menghilangkan jerawat dan juga menyamarkannya. Selain itu, mampu mengangkat sel kulit mati.

Dalam membuatnya cukup campurkan dua sendok teh kunyit yang telah dihaluskan dengan susu juga air lemon. Kunyit harus lebih banyak agar tidak terlalu cair. Masker dipakai beberapa menit dan bilas dengan air hangat jika sudah selesai.

5. Pakai Oatmeal

1594453275-manfaat-oatmeal.jpgSumber: Freepik

Rupanya oatmeal selain bisa untuk sarapan, bisa juga dijadikan sebagai masker. Dalam rangka menghilangkan flek hitam, oatmeal ini cukup ditumbuk dan diberi campuran air perasan lemon agar bisa membentuk pasta. Oatmeal ini berfungsi untuk peremajaan kulit dan melembutkan. 

Nah itu dia cara untuk menghilangkan flek hitam dengan mudah. Semoga bermanfaat bagi Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait